TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Gotong Royong Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Warga Kerja Bakti Membersihkan Senderan Longsor

KENDAL – Mendapat laporan bahwa wilayah binaan terjadi senderan longsor akibat dari curah hujan yang tinggi mengakibatkan senderan di Desa Tlogopayung longsor, Bhabinkamtibmas Polsek Plantungan bersama Babinsa datangi lokasi terjadinya senderan longsor, Senin (13/2/2023).

Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dibantu dengan warga sekitar melaksanakan kerja bakti membersihkan tanah bangunan senderan longsor merupakan senderan yang menutupi setengah badan jalan karena akibat arus air hujan dan mengakibatkan dua rumah rusak karena terkena longsoran senderan dengan kerugian sekitar Rp 6.000.000,- (enam juta rupiah).

Bhabinkamtibmas didampingi Babinsa Kelurahan Tlogopayung menghimbau kepada warga setempat agar selalu meningkatkan kewaspadaan terutama pada saat hujan karena cuaca akhir-akhir ini tidak menentu.

BACA JUGA :  Rayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, BSCT Gowes Semarang-Purwokerto

Sementara itu Kapolsek Plantungan Iptu Kristiono SH menyampaikan sebagai bentuk tanggap bencana alam dan kepedulian serta untuk melindungi keselamatan harta benda dan jiwa raga masyarakat, jajaran Polsek Plantungan akan selalu siap siaga dalam memberikan segala daya dan upaya dalam berbagai kejadian bencana alam yang terjadi di wilayah hukum Polsek Plantungan.

BACA JUGA :  Polres Kendal Kembali Raih Penghargaan Pelayanan Prima Dari Kemenpan-RB

“Diharapkan dengan kesiapsiagaan seluruh anggota dalam ikut mengantisipasi bancana alam tanah longsor dengan terjun langsung memonitor seluruh wilayah bersama instansi terkait serta warga segera menindaklanjuti setiap adanya kejadian maupun kemungkinan akan adanya bencana alam tanah longsor dapat melindungi keselamatan jiwa raga dan harta benda masyarakat,” pungkasnya. (*)