TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Polri Peduli Penghijauan

KENDAL – Dalam bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Kanit Binmas Polsek Limbangan dan Bhabinkamtibmas Polsek Limbangan Polres Kendal berserta anggota dan mahasiswa KKN UPGRIS Semarang melaksanakan kegiatan penanaman pohon jenis Trembesi di sepanjang bantaran sungai Desa Limbangan, Minggu (12/2/2023).

Kapolsek Limbangan AKP Rasban SH dalam penyampaiannya mengatakan bahwa penanaman pohon trembesi sengaja di tanam di bantaran sungai Desa Limbangan guna mengantisipasi pencegahan banjir, tanah longsor serta sebagai penghijauan.

Kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian Polri khususnya Polsek Limbangan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya bencana alam, serta penanaman pohon dapat mengurangi pemanasan global yang saat ini terjadi.

BACA JUGA :  Kapolres Puncak Jaya Jadi Irup Pada Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT RI ke-77 

“Semoga dalam kegiatan penanaman pohon tersebut, masyarakat dapat mengerti akan manfaat dari penghijaun dan dapat berperan aktif untuk menanam pohon di sekitar rumah terutama di daerah rawan banjir dan tanah longsor,” ucap AKP Rasban.

BACA JUGA :  Menteri BUMN Erick Thohir Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Kegembiraan Setelah Dua Tahun Pandemi

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan semacam ini mampu mencegah terjadinya longsor yang ada di desa. Selain itu penanaman tersebut juga bertujuan sebagai bentuk rasa cinta lingkungan. (*)