TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Peduli Warga Binaan,Sertu Siswanto Bantu Warga Pembuatan Tanggul di Pinggir Sungai

Voxnesia.com,Ngawi – Salah satu wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat, seperti yang dilakukan Sertu Siswanto Babinsa Koramil 0805/05 Karangjati Kodim Ngawi melaksanakan Karya Bakti bersama warga dalam Pembuatan Tanggul dan pemasangan Karung dengan di isi tanah untuk antisipasi kemungkinan luapan sungai di Desa Brangol Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi. Minggu (12/02/2023).

BACA JUGA :  Jawa Timur Darurat Korupsi Dana Hibah, Segera Akhiri Mata Rantai Oknum Mafia

Sertu Siswanto mengatakan kegiatan Karya Bakti perbaikan tanggul sungai tersebut dilakukan karena tanggul sungai sudah terkikis akibat seringnya hujan selebar 4 meter dan mengakibatkan aliran air bisa masuk ke sawah warga.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan kami sebagai Babinsa bersama masyarakat bergerak cepat memperbaiki agar tanggul sungai segera dapat dimanfaatkan dengan normal kembali oleh warga dan tidak menggenangi sawah warga Desa Brangol, ucapnya.

BACA JUGA :  Pemda Prov Jabar Kembali Gelar KIJB, Ratusan Inovasi Jabar Berkompetisi

Di harapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat untuk bersama-sama menjaga aliran sungai.

Lebih lanjut Sertu Siswanto mengatakan, selain untuk menjaga kebersihan sungai, kegiatan Karya Bakti ini juga sekaligus mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat dan perangkat Desa.

BACA JUGA :  Polsek Karanganyar Sambangi Anak Asuh Stunting, Beri Asupan Makanan Tambahan

Karya bakti ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa, dan juga salah satu cara berkomunikasi dengan warga di wilayah binaan,” tandasnya.

 

(PenDim 0805/Reza)