TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Dewi Aryani Coklit Perdana, Imbau Masyarakat Semangat & Berikan Data Akurat untuk Sukseskan Pemilu 2024

TEGAL – Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dari Dapil 9 Jawa Tengah Dr. Dewi Aryani, M.Si memulai kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) perdana guna memutakhirkan data Pemilu 2024, Minggu (12/2/2023).

Perwakilan KPU Kabupaten Tegal, PPK Kecamatan dan Pantarlih tiba dikediaman politisi PDI Perjuangan di Rumah Aspirasi Dewi Aryani di Desa Sidaharja Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal disambut hangat oleh Dewi Aryani beserta suami H. Hutri Agus Mardiko.

“Coklit dilaksanakan untuk mengantisipasi masalah data pemilih yang selalu menjadi sorotan. Jadi, coklit nantinya akan dilaksanakan dengan cara menurunkan petugas yang dibekali form berisi data pemilih. Kalau sudah sesuai dicentang. Kalau salah dibetulkan. Kalau belum masuk di daftar, dimasukkan. Lalu ketika selesai diberi tanda di rumah pemilih,” ujar salah satu perwakilan KPU Kabupaten Tegal.

BACA JUGA :  Pengendara di Jalur Pantura Batang Diminta Tetap Berhati-Hati Saat Berkendara

Sementara itu, Dewi Aryani mengharapkan agar KPU sebagai penyelenggara Pemilu dapat melaksanakan tahapan-tahapan Pemilu sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Menurutnya, Coklit adalah salah satu kegiatan pemutakhiran data pemilih yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP/Pantarlih) dengan menemui pemilih secara langsung dari rumah ke rumah,” jelas Dewi Aryani.

BACA JUGA :  KMS Demo KPK, Tuntut Kasus Korupsi PT. WUS Diusut Tuntas

Dewi Aryani mengimbau masyarakat di seluruh Indonesia terutama di Kabupaten Tegal agar semangat dan memberikan data akurat untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan datang. (IWO Tegal)