TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Dengan Semangat Gotong Royong, Babinsa Koramil 0805/06 Kwadungan Bersama Warga Melaksanakan Kerja bakti membantu perbaikan rumah warga

Voxnesia.com,Ngawi – Anggota Babinsa Koramil 0805/06 Kwadungan Kodim 0805/Ngawi bersama warga masyarakat setempat membantu perbaikan rumah Warganya di RT 02 RW 02 Desa Kwadungan, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi, Minggu ( 12/2/2023 ).

Babinsa koramil kwadungan Serda Yudo bersama warga masyarakat melaksanakan gotong royong ditandai dengan melakukan pembongkaran rumah milik sdr. Sukidi di desa Kwadungan, disamping membantu warga dalam berbagai bidang, Ia juga menambahkan agar setiap kegiatan yang dilakukan dapat meningkatkan dan mempererat tali silahturahmi warga dalam kehidupan sehari-hari salah satunya dengan gotong royong membantu pengerjaan rumah warga yg tidak layak huni.

Selain membantu pengerjaan rumah, ia juga mengajak warganya gotong royong membersihkan lingkungan supaya bersih dan sehat, apalagi dengan situasi sekarang ini yang masih kondisi hujan dan belum aman sepenuhnya dari virus corona, Sehingga perlu dilakukan kegiatan yang memberikan solusi dan manfaat untuk kesehatan lingkungan.

BACA JUGA :  Babinsa Bringin Gotong Royong Bersama Rakyat Dalam Giat Karya Bakti Bangun Jembatan

Serda yudo menyampaikan, gotong royong ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan. Ia juga menjelaskan bahwa TNI selain sebagai pertahanan NKRI , juga harus bisa dan mampu melakukan kegiatan bakti sosial serta mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat diwilayahnya dengan aktif dan bekerjasama secara maksimal bersama masyarakat untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,”.

BACA JUGA :  Jaga Kondisi Wilayah, Babinsa Koramil Mantingan Pengamanan Giat Pengajian Jama,ah di Pendopo Kecamatan

Kegiatan ini juga untuk memupuk kebersamaan antara masyarakat dan Babinsa, dimana kebersamaan adalah hal yang terpenting dalam kehidupan bermasyarakat. Serta juga salah satu momentum untuk mewujudkan kerukunan antar umat beragama serta mempererat tali silaturahmi bermasyarakat dalam kehidupan sehari-hari.”tutupnya.

(PenDim 0805/Reza)