TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Ciptakan Kamtibmas Kondusif, TNI Polri di Batang Gelar Patroli Gabungan

BATANG – Upaya terus dilakukan jajaran Polres Batang dan Kodim 0736 Batang dalam rangka menjaga kamtibmas kondusif di wilayah Kabupaten Batang.

Kebersamaan dan kekompakan wujudkan Batang aman dan kondusif, terlihat ketika tim gabungan TNI-Polri bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan Pemkab Batang melaksanakan patroli bersama.

Diawali dari Mapolres Batang patroli berjalan pelan menyisir jalanan hingga sudut Kabupaten Batang, tak hanya itu petugas juga sesekali menyampaikan pesan-pesan kamtibmas pada masyarakat yang masih beraktivitas di beberapa lokasi yang dilewati, Sabtu (11/2/2022) malam.

BACA JUGA :  Kapolres Puncak Jaya Pimpin Pelaksanaan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat TMT 01 Januari 2023

Patroli gabungan dipimpin langsung oleh Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun dan Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Inf. Ahmad Alam Budiman. Patroli gabungan ini diikuti puluhan anggota baik dari kodim 0736 Batang, Polres Batang, Satpol PP dan Dishub dengan mengendarai kendaaran dinas.

BACA JUGA :  Tiga Pelaku Penyalahgunaan BBM Bersubsidi Diamankan Polisi

Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun menjelaskan, patroli gabungan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat Batang dengan hadirnya para petugas keamanan dari TNI dan polri.

“Diharapkan melalui patroli TNI/Polri, Satpol PP dan Dishub ini, bisa menjadikan Kabupaten Batang yang aman, nyaman, damai dan kondusif,” jelas Kapolres.

AKBP Saufi juga mengatakan, patroli gabungan seperti ini akan rutin dilakukan selama penyelenggaraan pentahapan pemilu hingga pada saat pesta demokrasi 2024 nanti, supaya tercipta kondusivitas kamtibmas di Kabupaten Batang.

BACA JUGA :  Dewan Pers Fitnah dan Bohong, Dilaporkan Ketua IWO Sumut ke Polda Metro Jaya 

Dalam patroli, petugas juga mengimbau masyarakat untuk bisa bersama menjaga kondusivitas kamtibmas di wilyah hukum Polres Batang, serta meminta masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang dapat mengganggu dan merugikan orang lain. (*)