TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas Sejak Dini

BATANG – Berbagai upaya terus dilakukan kepolisian untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. Diantaranya dengan mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas sejak dini.

Seperti yang dilakukan Satlantas Polres Batang, personel yang tergabung dalam satuan tugas pendidikan masyarakat (Dikmas) Lantas Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023 mengedukasi siswa Taman Kanak-Kanak Saraswati Kalisalak.

“Kegiatan sosialisasi seperti ini sudah rutin kami gelar. Baik kami yang berkunjung ataupun yang dikunjungi, namun momen kali ini merupakan rangkaian edukasi dalam Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi,” kata Kaurbinops Satlantas Polres Batang IPTU Danang Primayanto saat ditemui pada Sabtu (11/2/2023).

Ia menjelaskan keselamatan berlalu lintas ini perlu diterapkan sejak dini. Karena nantinya akan menjadi kebiasaan ketika dewasa nanti.

BACA JUGA :  Kasat Binmas Polres Pekalongan Salurkan Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Penyesuaian Harga BBM

“Sehingga kalau sudah terbiasa mengutamakan prinsip tersebut, insya allah dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga mengenalkan pada generasi penerus bangsa tentang tugas-tugas polisi yang dikemas dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

BACA JUGA :  Arnol Sinaga Pengamat Hukum: Mahasiswa Jangan Mau Ditunggangi Kelompok Makar Kepada Pemerintah

“Tentunya materi kami sesuaikan dengan anak-anaknya. Kalau anak TK seperti ini kami ajak bernyanyi sambil kami kenalkan pula tugas-tugas polantas,” bebernya.

Ia berharap, melalui sosialisasi dan pengenalan ini dapat menambah pengetahuan anak terkait tugas polisi, khususnya polantas dalam menjaga keselamatan berlalu lintas. (*)