TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Polsek Pageruyung Sigap Bantu Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Raya Pageruyung-Weleri 

KENDAL – Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kabupaten Kendal sejak pagi hingga sore hari ini menyebabkan dua pohon tumbang menutup sebagian jalan, tepatnya di Jalan Raya Pageruyung-Weleri, beruntung pada saat kejadian pohon tumbang jalanan tidak terlalu padat, Sabtu (11/2/2023).

Dengan adanya insiden dua pohon tumbang tersebut, respon cepat ditunjukkan personil Polsek Pageruyung yang dipimpin Kapolsek Pageruyung AKP Teguh Prijanto dengan sigap melakukan evakuasi pada pohon yang roboh tersebut.

Kapolsek Pageruyung AKP Teguh Prijanto menjelaskan, pihaknya mendapati informasi dari warga masyarakat sekitar pukul 14.30 WIB ada pohon tumbang, dari informasi tersebut, personel Polsek Pageruyung langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi pohon tersebut dengan dibantu Koramil Pageruyung, Unit Damkar Sukorejo, BPBD Kabupaten Kendal dan warga sekitar.

BACA JUGA :  Sebagai Langkah Menyehatkan Masyarakata, Puskesmas kranggan Ajak Masyarakat Hidup sehat Dari Serangan Nyamuk Malaria dan Demam Berdarah

“Pohon aren dan pohon mahoni melintang sebagian di jalan Raya Pegeruyung-Weleri, kami dibantu anggota Koramil Pageruyung, Unit Damkar Sukorejo, BPBD Kabupaten Kendal dan warga sekitar kemudian melakukan pemotongan pohon menjadi kecil-kecil agar mudah untuk dipindahkan, karena memang menganggu dan membahayakan bagi pengguna jalan,” jelas AKP Teguh Prijanto.

BACA JUGA :  Semarak Ramadhan, Korem Wijayakusuma Gelar Vaksin Gratis dan Takjil

Kapolsek Pageruyung juga menambahkan degan adanya kejadian pohon tumbang ini tidak memakan korban.

“Beruntung pada saat pihaknya menerima laporan adanya pohon tumbang, tidak ada korban jiwa, Petugas bersama-sama warga yang berada di lokasi juga turut membantu mengevakuasi pohon tersebut ke tempat yang lebih aman,” pungkas Kapolsek Pageruyung. (*)