TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Babinsa Koramil 0805/04 Padas Aktif Dampingi Kegiatan Posyandu Balita di Desa-desa Pelosok

Voxnesia.com,Ngawi – Babinsa desa Bintoyo Koramil 04/ Padas Kodim 0805/Ngawi Sertu Badri melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita dan ibu hamil yang bertempat di Pos Posyandu Garuda II di rumah Kasun bapak Suraji RT. 02/02 Dusun Bintoyo II desa Bintoyo Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi, Sabtu (11/02/2023).

Posyandu adalah wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

Adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

Bidan Desa Ori Ibu Guntur, A.Md, Keb mengatakan bahwa, “Kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk melaksanakan penimbangan bayinya sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa pantau.” katanya.

BACA JUGA :  Polsek Karanganyar Pasang Banner Imbauan di Sungai

Sementara itu Sertu Badri selaku Babinsa juga mengatakan, “Adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian, semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua.” Imbuh Babinsa.

BACA JUGA :  Gubernur Ganjar Pranowo dan Gubernur Khofifah Indar Parawansa Salatkan Eril di Gedung Pakuan

(PenDim 0805/Reza)