TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Pentingnya Menjaga Kesehatan, Babinsa Koramil 0805/05 Karangjati Dampingi Kegiatan Posbindu

Voxnesia.com,Ngawi – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan diwilayah binaan, Babinsa Desa Sidorejo Koramil 0805/05 Karangjati Serda Rudi dampingi petugas Kesehatan Puskesmas Karangjati melakukan kegiatan Posbindu PTM (Pos Pembinaan Terpadu penyakit Tidak Menular) yang bertempat di Desa Sidorejo Kec Karangjati, Kab Ngawi. Kamis (9/02/2023).

BACA JUGA :  Kapolres Pekalongan Pimpin Langsung Giat Anev Penyerapan Anggaran Semester I Tahun 2022

Pos Binaan Terpadu (Posbindu) adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor risiko penyakit tidak menular terintegrasi, kegiatan Posbindu diikuti oleh Seluruh Perangkat dan masyarakat Desa Sidorejo.

Babinsa menjelaskan, pelaksanaan posbindu ini merupakan upaya dalam menjaga kesehatan terhadap masyarakat. Pelaksanaan Posbindu mulai dari pengecekan tensi, berat badan, tinggi badan, lingkar perut, cek kolesterol, dan gula darah

BACA JUGA :  Catatkan Laba Rp1,7 Triliun, bank bjb Lanjutkan Pertumbuhan Bisnis Sepanjang Triwulan III 2023

“Usia Tua merupakan masa yang rentan dengan segala penyakit, karena daya tahan tubuh sudah jauh berkurang. Paling penting diperhatikan adalah cukup istirahat karena bisa mempengaruhi tekanan darah. Selain itu pola makan juga dijaga, “ujar Sertu Rudi.

BACA JUGA :  Bersama Warga, Koramil Widodaren Gotong - Royong Pembuatan Saluran Air Bersih

Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini agar semakin banyak masyarakat yang sadar dalam kegiatan Posbindu demi mengetahui kesehatan kita semua, pungkasnya.

(PenDim 0805/Reza)