TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Ops Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023 Polres Batang Fokus Pada Edukasi Lalu Lintas

BATANG – Kepolisian Resor Batang mulai menggelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023. Operasi digelar selama 14 hari kedepan sejak Selasa 7 Februari hingga 20 Februari 2023.

“Kami ingin memberikan edukasi pada masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Dengan adanya tertib berlalu lintas, maka akan menurunkan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas serta tingkat fatalitas korban laka lantas,” jelas Kasatlantas Polres Batang AKP Marinus saat ditemui pada Rabu (8/2/2023).

Dengan adanya Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi ini, kata dia, angka kecelakaan khususnya di Batang, pada saat momen lebaran tercipta kamseltibcarlantas yang kondusif.

“Pada gelaran Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi, kami akan melakukan upaya tilang, baik itu melalui Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) maupun manual,” jelasnya.

BACA JUGA :  Ini Pesan Dewi Aryani di Hari Sumpah Pemuda

Ia menjelaskan dalam Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi ini, Polri mengedepankan giat preemtif 40% dan preventif 40% sedangkan penegakan hukum 20% (ETTLE statis dan mobile serta teguran).

BACA JUGA :  Jelang Pilkades Serentak Tahun 2022 Kabupaten Kendal, Ribuan Personel Gabungan Disiagakan

Pihaknya akan memprioritaskan kegiatan operasi itu pada ambang gangguan pagi, ambang gangguan sore, dan melaksanakan hunting.

“Namun jika terdapat pelanggaran kasat mata, dan membahayakan, maka akan langsung kami tindak,” tegasnya.

Ia menyebut saat ini masyarakat Kabupaten Batang sudah tertib berlalu lintas, seperti tertib menggunakan helm. (HS)