TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Operasi Keselamatan Cartenz 2023, Polres Puncak Jaya Beri Imbauan dan Sosialisasi serta Teguran kepada Pengendara yang Melanggar

Puncak Jaya – Dalam rangka Operasi Keselamatan Cartenz – 2023, Kepolisian Resor Puncak Jaya menggelar kegiatan sosialisasi dan himbauan serta pemeriksaan terhadap para kendaraan bermotor yang bertempat di Perempatan Pageleme Distrik Pageleme Kab. Puncak Jaya, Rabu (08 Februari 2023).

Dalam pelaksanaan operasi yang di gelar pagi tadi diutamakan giat sosialisasi dan himbauan kepada para pengendara dan juga para ojek selain itu dilaksanakan pemeriksaan kendaraan yang mana terjaring 10 pelanggar yang diantaranya pelanggar tidak menggunakan Helm dan tidak melengkapi kelengkapan kendaraan serta kelengkapan surat-surat kendaraan.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H melalui Kabag Ops Polres Puncak Jaya Kompol Sarifudin Ahmad saat di konfirmasi mengatakan bahwa saat ini kami hanya melakukan sosialisasi serta pemeriksaan kendaraan yang hanya bersifat teguran, namun pada hari berikutnya apabila pelanggar ditemukan kembali maka kami akan melakukan penilangan dan penindakan tegas.

BACA JUGA :  Polisi Ingatkan Bahaya Kenakalan Remaja di Sekolah Menengah Kejuruan Nusahada

Lebih lanjut, Sebelum kami melakukan penindakan terlebih dahulu kami memberikan himbauan dan sosialisasi yang diharapkan kegiatan ini dapat memberi kesadaran kepada para pengendara sehingga pengendara dapat tertib berlalu lintas.

” Untuk kedepannya kami tekankan kembali kepada seluruh pengendara kendaraan bermotor khususnya yang berada di Kab. Puncak Jaya agar setiap berkendara untuk selalu melengkapi surat-surat berkendara dan tetap patuhi peraturan dalam berlalu lintas, jangan melakukan pelanggaran berulang karena jika ditemukan kembali maka kami akan melakukan penilangan ” tegas Kompol Sarifudin Ahmad.

BACA JUGA :  Pendekatan Kepada Supporter Harusnya Lebih Soft, Panik Senjata Gas Air Mana Sebabkan 187 Korban Jiwa

” Semoga dengan dilaksanakan oparasi hari ini banyak masyarakat yang melihat khususnya para pengendara sehingga pada hari-hari berikutnya dan seterusnya tidak ditemukan lagi pelanggaran – pelanggaran dalam berlalu lintas “tutup Kompol Sarifudin. (*)