TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kerusakan Jalan di Pantura Batang: Satlantas Berharap Tak Ada Kecelakaan Akibatnya

BATANG – Kerusakan jalan ditemukan di sepanjang Pantura Kabupaten Batang, mulai dari lubang besar hingga jalan bergelombang yang berbahaya bagi pengguna jalan.

Kasat Lantas Polres Batang, AKP Agus Pardiyono Marinus mengakui hal ini setelah peninjauan lapangan, Selasa (7/3/2023).

Ia mengatakan pihaknya sudah melakukan survey dan memberikan tanda dengan cat pilox putih pada kerusakan jalan.

BACA JUGA :  Kapolsek Mulia Pimpin Pelaksanaan Kegiatan Patroli Dialogis Diseputaran Kota Mulia Puncak Jaya

Ia mengatakan bahwa ada sekitar 20 titik kerusakan jalan yang ditemukan dan pihaknya berharap tidak ada kecelakaan akibat kerusakan tersebut.

“Kita sudah melaksanakan survey jalan bersama anggota Dishub dan PUPR Batang, kami berikan tanda dengan menggunakan cat pilox warna putih, agar pengguna jalan dapat melihat dan bisa berhati hati,” katanya didampingi KBO Satlantas Polres Batang Iptu Danang Primayanto.

BACA JUGA :  TIM DIVISI HUMAS POLRI SILATURAHMI KE PONDOK PESANTREN AL GHIFARI LENDAH KULONPROGO

Ada sekitar 20 titik kerusakan jalan yang ditemukan dan pihaknya berharap tidak ada kecelakaan akibat kerusakan tersebut.

Setelah inventarisir kerusakan jalan, Sat Lantas Batang dan Dishub Batang mengirim surat ke PPK Provinsi Jateng untuk melakukan upaya penambalan.

“Sampai saat ini kami belum mendapat laporan adanya kecelakaan yang diakibatkan karena kerusakan jalan itu. Dan pastinya kami berharap tidak ada peristiwa kecelakaan itu. Karena kami akui kerusakan jalan ini sangat membahayakan bagi para pengguna jalan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Ombudsman RI Perwakilan Jateng Lakukan Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik di Polres Kendal 

Upaya survey dan inventarisir kerusakan jalan akan terus dilakukan oleh petugas dan apabila masih ditemukan kerusakan, akan segera menghubungi PPK untuk penambalan. (HS)