TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Ini Salah Satu Cara Babinsa Kendal Cegah Stunting Di Wilayah Binaannya

Voxnesia.com, Ngawi – Serda Siswanto anggota Koramil Kendal Kodim 0805/Ngawi mendukung penuh upaya pemerintah dalam pencegahan stunting, kegiatan dilakukan dengan membantu pelayanan kesehatan anak balita di Posyandu Di Desa Patalan Kecamatan Kendal, Rabu (08/02/2023).

Serda Siswanto menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan yang dilaksanakan adalah Pemeriksaan Kesehatan Balita antara lain penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, lingkar perut dan kepala serta pemberian makanan tambahan.

“Kami berharap kepada para orangtua yang memiliki balita agar rajin untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan di Posyandu, agar pertumbuhan dan kesehatan balita terpantau sehingga dapat terhindar dari stunting”.

BACA JUGA :  Berikan Wawasan Kebangsaan, Babinsa Koramil 0805/12 Mantingan Ajak Para Remaja Peka Terhadap Paham Radikal.

Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan, serta mengontrol kesehatan, yang pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

BACA JUGA :  Keluarga Besar IWO Tegal Mengucapkan Selamat Atas Dikhitannya Fathir Ahmad Azzamy Putra ke-1 Sekjen IWO Tegal

Dalam kesempatan ini Serda Siswanto juga menghimbau kepada seluruh orang yang hadir dalam kegiatan ini agar tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta rajin memelihara kebersihan lingkungan rumah masing-masing, demi kesehatan diri, keluarga dan masyarakat,jelasnya.

(PenDim 0805/Reza)