TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Netralisir Isu Penculikan Anak, Polres Batang Datangi Sekolah

BATANG – Menyikapi maraknya kabar hoaks penculikan anak yang sering beredar di media sosial akhir-akhir ini, jajaran Polres Batang mengintensifkan patroli ke sekolah-sekolah untuk memberikan rasa aman proses pembelajaran.

Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun melalui Kasihumas AKP Busono mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya dan terpancing informasi yang belum jelas kebenarannya.

“Semua informasi harus dicari terlebih dahulu kebenarannya. Namun Kendati demikian, kewaspadaan harus selalu dijaga,” kata AKP Busono saat ditemui pada Senin (6/2/2023).

BACA JUGA :  Jum'at Curhat : Polres Puncak Jaya Datangi Pangkalan Para Supir Lajuran Wamena-Puncak Jaya Dengarkan Aspirasi Serta Berikan Himbauan Kamtibmas

Ia berharap peran semua pihak terutama para orang tua dan guru untuk memberikan pengetahuan pada anak dengan berhati-hati terhadap orang asing yang belum dikenal.

“Berikan pengetahuan pada anak untuk menolak suatu ajakan atau iming-iming pemberian dari orang asing yang belum kita kenal,” imbaunya.

BACA JUGA :  Akibat Korsleting Listrik, Dua Rumah di Kwasen Kecamatan Kesesi Ludes Terbakar

Ia juga meminta masyarakat agar tidak panik serta menyaring kebenaran informasi-informasi yang diterima dan tidak terpengaruh oleh berita hoaks. (*)