TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Marak Hoaks Penculikan Anak, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Wonotunggal Datangi Sekolah

BATANG – Bhabinkamtibmas Polsek Wonotunggal Polres Batang Bripka May Fitri memberikan pembinaan pada pelajar Sekolah Dasar Negeri Dringo yang dikemas dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA), Senin (6/2/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas didampingi PS. Kanit Binmas Aiptu Susanto dan Babinsa Koptu Turisno memberikan beberapa pesan dan imbauan mengenai maraknya isu penculikan anak di media sosial belakangan ini.

Ia meminta para pelajar tetap fokus belajar dan tidak mudah percaya informasi yang belum jelas kebenarannya.

“Semua informasi harus diteliti dan jangan mudah percaya namun harus dicari sumber dan kebenarannya. Saya harapkan adik-adik tetap fokus belajar,” kata Bripka May.

BACA JUGA :  Sekjen PADI Desak KPK Tahan Mardani H Maming, Amankan Penghilangan Barang Bukti dan Aset Dugaan Korupsi

Meski demikian, diharapkan adik-adik pelajar tetap menjaga kewaspadaan. Diantaranya adalah dengan berhati-hati terhadap orang asing yang belum dikenal, berteriak jika ada yang mengganggu, saat pulang jangan sendirian usahakan bersama teman lainnya atau menunggu orang tua untuk menjemput.

“Berani menolak ajakan atau pemberian sesuatu jika datangnya dari orang asing yang belum kita kenal,” jelasnya.

BACA JUGA :  Peringati Hari Polwan ke-74, Polwan Polres Pekalongan Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga

Dalam kegiatan PSA, Bripka May juga memberikan materi tertib berlalu lintas di jalan raya.

“Sejak dini harus kita kenalkan tertib berlalu lintas, harapannya mereka bisa menjadi generasi yang tertib berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan di jalan bagi sesama,” harapnya. (*)