TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Berikan Wasbang Bela Negara Siswa SMKN 1, Ini Pesan Dandim Ngawi

Voxnesia.com,Ngawi – Komandan Kodim 0805/Ngawi

Letkol Inf Adi Wirawan,S.Hub.Int.,M.H.I.

menjadi pemberi materi Wawasan Kebangsaan ( Wasbang ), Cinta Tanah Air Dan Bela Negara dalam kegiatan

Ketarunaan bertempat di SMKN 1 Ngawi, Senin (06/02/2023).

Di hadapan para siswa dan siswi Dandim memaparkan materi tentang prinsip dasar Wasbang dan berbagai metode dalam mewujudkan seorang pemimpin di kalangan pemuda.

Dalam kesempatan ini Dandim Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan mengajak para siswa agar memiliki rasa kebangsaan, memahami tentang kebangsaan dan memiliki semangat kebangsaan, Pancasila sebagai Ideologi sudah final dan harus dipertahankan, ucapnya.

BACA JUGA :  Turun ke Desa-desa, Kapolsek Bersama Bhabinkamtibmas Pantau Stok Minyak Goreng

Ia juga menyampaikan bahwa pentingnya wawasan kebangsaan bagi para pemuda, Karena para pemuda merupakan tumpuan masa depan bangsa Indonesia.

Wawasan kebangsaan sangatlah penting untuk dipahami dan dilaksanakan oleh para generasi muda dengan harapan agar kehidupan Bangsa Indonesia kedepan bisa lebih baik, tuturnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Kwadungan Dampingi Petugas Kesehatan Vaksinasi Hewan Ternak

Para generasi muda bangsa ini harus memiliki kewajiban untuk menjaga kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI serta menjaga keselamatan bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Mengakhiri arahannya Dandim berpesan kepada seluruh Siswa-siswi

agar selalu taat dan patuh pada aturan baik di Sekolah maupun di lingkungan, bagi siswa yang mengendarai sepeda motor agar mentaati peraturan lalu lintas, jangan sampai terpengaruh maraknya penggunaan Narkoba, pungkasnya.

BACA JUGA :  Ini yang Disampaikan Wakapolres Kompol Gali Atmajaya saat Penerimaan Siswa Latja di Polres Batang

Sementara itu kepala sekolah SMKN 1 Ngawi Bapak Lamijan,S.pd,M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan beserta seluruh jajarannya yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswa-siswi SMKN 1 Ngawi.

Semoga dengan adanya pemberian wawasan kebangsaan ini bisa bermanfaat kepada seluruh siswa-siswi dan menjadikan semangat anak didik kami dalam menuntut ilmu, ucapnya.

(PenDim 0805/Reza)