TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Polisi Datangi Sekolah, Cara Netralisir Isu Penculikan Anak

BATANG – Maraknya isu penculikan anak yang tersebar di media sosial maupun pesan suara di gawai menjadikan para orang tua cemas akan keselamatan putra-putrinya.

Menyikapi kabar tersebut, Kapolsek Tersono Polres Batang AKP Erdi Nuryawan memastikan, bahwa kabar tersebut hanyalah hoaks atau berita bohong.

“Bahwa di Kabupaten Batang khususnya di Kecamatan Tersono tidak ada anak yang di culik maupun penculik yang di tangkap itu semua adalah isu dengan tujuan timbulkan kecemasan belaka,” tegas Kapolsek Tersono AKP Erdi saat menanggapi pertanyaan salah satu orang tua anak pada kegiatan Jumat Curhat di TK Pembina Negeri Tersono.

BACA JUGA :  Polres Kendal Gelar Simulasi Pengamanan Pilkades Serentak

Namun kendati demikian, Ia mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan selalu menjaga anak anak kita.

“Bila ada orang yang mencurigakan segera hubungi kami di call center 110 maupun nomor handphone Kapolsek dan Bhabinkamtibmas,” bebernya.

BACA JUGA :  PADI: Negara Telah Melanggar HAM dan Melawan Hukum, Jika Pernyataan Benny Ramdhani Dibiarkan 

Ia menambahkan, apabila menemukan pesan berantai, konten maupun video yang belum jelas sumbernya darimana.

“Saring sebelum sharing, setiap informasi diterima tidak ditelan secara mentah-mentah akan tetapi perlu diteliti terlebih dahulu apakah itu dari sumber yang valid dan dapat dipercaya,” tandas Kapolsek.

BACA JUGA :  Laksanakan Strong Point Pagi, Sat Lantas Polres Puncak Jaya Imbau Pengendara Agar Tertib Dalam Berlalu Lintas

Ia juga berpesan pada guru pengajar, agar membuat grup WhatsApp khusus wali murid dengan tujuan untuk memudahkan dalam berkomunikasi dan informasi demi putra putrinya terjaga. (HS)