TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bhabinkamtibmas Polsek Patebon Gotong-royong Bantu Warga Dundunan Kapal 

KENDAL – Salah satu tugas kepolisian tidak hanya seputar penegakkan hukum tapi juga membantu meringankan perkerjaan masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Patebon Aipda Rizal Faisal yang melakukan kegiatan gotong-royong di desa binaannya Pidodo Kulon bersama nelayan Pulang Sari dalam rangka Dundunan Kapal, Jumat (3/2/2023).

Bhabinkamtibmas Polsek Patebon Aipda Rizal Faisal ikut membantu dengan bergotong-royong bersama warga. Menurutnya, dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada masyarakat supaya bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat sehingga dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

“Ikut mempelopori kerja bakti bersama warga adalah tujuan Polri, tidak hanya bertugas mengamankan wilayah tetapi dalam hal kerja bakti, Polri ikut hadir di tengah masyarakat sebagai contoh kepada warga masyarakat,” ucap Aipda Rizal.

BACA JUGA :  Jaga Kamtibmas, Satpolairud Polres Batang Intens Patroli Perairan

Sementara itu Kasat Binmas Polres Kendal Iptu Kusfitono SH MH di tempat terpisah mengatakan Bhabinkamtibmas sangat penting hadir di tengah-tengah masyarakat, agar langsung bisa berinteraksi dengan warga sehingga memudahkan masyarakat jika membutuhkan bantuan dari Polisi sebagai tindak lanjut pelaksanaan Program Quick Wins Presisi 2023 kebijakan 2 transformasi Operasional Progam 4 Cooling System/menciptakan situasi kondusif di masyarakat.

BACA JUGA :  Patroli Gangguan Kamtibmas, Polsek Brangsong Sasar Obyek Vital

“Ini sangat penting sekali bagi Polri khususnya Bhabinkamtibmas dalam membina keakraban dan kedekatan dengan warga desa binaan, sehingga memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan aman dilingkungan masyarakat,” pungkas Iptu Kusfitono. (*)