TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Antisipasi Isu Penculikan Anak, Babinsa Koramil Geneng Komsos Himbau Warga Tetap Waspada Dan Jagan Mudah Percaya Berita Hoax

Voxnesia.com,Ngawi – Menyikapi maraknya isu terkait penculikan anak yang berkembang di tengah masyarakat, langsung disikapi dengan cepat oleh Babinsa Koramil Geneng Kodim Ngawi Serka Priyono Babinsa Desa Baderan dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Perangkat Desa Baderan, Kamis (02/02/2023).

Serka Priyono menyampaikan bahwa kegiatan Ini dilakukan guna menyikapi isu – isu tentang penculikan anak dengan mengajak dan menghimbau warga binaan lebih pro aktif meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan Siskamling dilingkungan masing – masing serta jangan mudah percaya dengan berita yang belum tentu kebenarannya atau hoax.

Dikatakan Babinsa bahwa terkait isu-isu penculikan anak yang berkembang saat ini. Kami (Babinsa Desa Baderan ) mengajak warga binaan tidak mudah panik, namun tetap waspada dan segera melaporkan segala bentuk kejadian kepada pihak aparat keamanan, pungkasnya.

BACA JUGA :  Sembari Patroli, Polisi di Batang Pantau PMK

Disampaikan Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan melalui Danramil 0805/03 Geneng Kapten Cba M. Zaenal Arifin bahwa pihaknya melalui para Babinsa tetap mengintensifkan komsos dengan masyarakat guna memberikan himbauan khususnya di setiap wilayah binaan masing – masing.

Kedatangan Babinsa , tentunya bertujuan untuk memberikan himbauan kepada warga binaan agar tetap waspada dan tidak usah panik karena pihak aparat keamanan akan siap menangani isu-isu penculikan khususnya di wilayah teritorial Koramil 0805/03 Geneng, jelas Danramil.

BACA JUGA :  Pembukaan Jambore Aeromodeling Kabupaten Kendal

Selain itu kata Danramil mengajak peran serta elemen masyarakat untuk saling bekerjasama dalam menjaga kondusifitas wilayah agar tetap aman dan kondusif.

“Jika melihat maupun mengetahui adanya tindak pidana yang terjadi, segera laporkan ke Aparat keamanan terdekat.” imbuh Danramil.

(PenDim 0805/Reza)