TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Tanamkan Disiplin, Koptu Galih Berikan Pelatihan PBB Kepada Siswa MTSN Al Murtadho

Voxnesia.com,Ngawi – Untuk menanamkan sikap disiplin kepada generasi muda, anggota Koramil 13/Kedunggalar Kodim 0805/Ngawi Koptu Galih memberikan pelatihan tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa MTSN Al Murtadho Kedunggalar, Rabu (01/02/2023).

Pada kesempatan ini Koptu Galih memberikan materi secara teori dan praktek tentang Peraturan Baris Berbaris kepada para siswa MTSN Al Murtadho.

Ia juga menyampaikan tujuan dari latihan PBB ini, yaitu untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa disiplin, serta tanggung jawab.

Menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas mengarahkan pertumbuhan tubuh agar sehat secara jasmani serta dapat menjalankan berbagai tugas pokok dengan sempurna, ucapnya.

BACA JUGA :  Uu Ruzhanul Tinjau Progres Pembangunan Embarkasi Haji Indramayu

Peraturan baris berbaris tidak hanya melatih pembentukan watak dan karakter kepada para siswa, tetapi juga melatih fisik dan membentuk tanggung jawab. Selain itu, baris berbaris juga dapat menanamkan sikap disiplin dan patriotisme.

Pelatihan yang diberikan ini cukup mengena dan mudah diterima oleh para siswa, Dan siswa yang mengikuti kegiatan kali ini, juga sangat antusias dan penuh semangat.

BACA JUGA :  Partisipasi Masyarakat Tinggi Gunakan Hak Pilih dalam Pilkades 

Di harapkan dengan adanya kegiatan latihan PBB ini dapat membantu pihak sekolah dalam menyiapkan generasi muda yang penuh dengan motivasi dan dedikasi. Kegiatan ini, sekaligus untuk menjauhkan generasi muda dari hal-hal yang negatif.

(PenDim 0805/Reza)