TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kapolres Dampingi Pj. Bupati Puncak Jaya Laksanakan Peninjauan Operasi Katarak Gratis di RSUD Mulia

Puncak Jaya – Bertempat di Ruang Operasi UPTD RSUD Mulia, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H bersama Forkopimda mendampingi PJ. Bupati Puncak Jaya H. Tumiran, S.Sos., M.Ap melakukan peninjauan kegiatan Operasi Katarak secara gratis, Jum’at (27 Januari 2023).

Pelaksanaan kegiatan operasi katarak secara gratis yang diselenggarakan oleh Sekretariat Wakil Presiden RI bekerjasama dengan Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Persatuan Purnawirawan TNI AD, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat, Pemerintah Daerah Kab. Puncak Jaya dan PT. Dexa Medica mendapatkan antusiasme yang cukup banyak dari warga masyarakat Kab. Puncak Jaya.

Itu terlihat dari banyaknya pasien yang ingin mengikuti kegiatan Operasi Katarak yang didominasi oleh Pria maupun Wanita yang sudah lansia.

PJ. Bupati Puncak Jaya H. Tumiran, S.Sos., M.Ap saat diwawancarai oleh awak media mengatakan bahwa hari ini kita menyaksikan secara bersama-sama kegiatan Operasi Katarak secara gratis yang diselenggarakan oleh Tim Relawan Dokter dari Sekretariat Wakil Presiden RI bekerjasama dengan Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, PPAD, RSPAD dan Pemerintah Daerah Kab. Puncak Jaya.

BACA JUGA :  Polres Puncak Jaya Rutin Gelar Strong Point Pagi

Lebih lanjut PJ. Bupati Puncak Jaya juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari rekan-rekan Tim Relawan Dokter maupun Persatuan Purnawirawan TNI AD yang mana sudah mau datang jauh-jauh ke Puncak Jaya untuk melaksanakan kegiatan yang sangat mulia ini, sebagaimana kita ketahui memang rata-rata lansia yang ada disini menderita gangguan pada penglihatan mereka dikarenakan faktor cuaca dan kondisi dimana mereka hidup dan tinggal di rumah adat ataupun honai yang didalamnya terdapat dapur sehingga asap itulah yang sering masuk dimata mereka.

BACA JUGA :  Polres Kendal Gelar Latihan Menembak

” Harapan kami juga dengan dilaksanakannya kegiatan Operasi Katarak ini setidaknya dapat mengurangi penderita gangguan penglihatan yang ada di Kab. Puncak Jaya dan sekali lagi kami mewakili masyarakat Kab. Puncak Jaya mengucapkan banyak terimakasih kepada Tim Relawan Dokter dari Sekretariat Wakil Presiden RI maupun Persatuan Purnawirawan TNI AD yang sudah hadir bersama kami di Kota Mulia ini ” tutup H. Tumiran. (*)