TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Satbinmas Polres Batang Berikan Arahan Pada Taruna SUPM

BATANG – Satbinmas Polres Batang memberikan pembinaan pada puluhan taruna dan taruni SMK SUPM Nusantara Batang. Kegiatan tersebut digelar bersamaan dengan Ujian Kenaikan Tingkat taruna/taruni, dari tingkat dua menuju tingkat tiga, usai kenaikan kelas.

Pada kesempatan tersebut, personel Satbinmas memberikan materi seputar kenakalan remaja, sebagai langkah antisipasi terhadap aksi tawuran pelajar.

Wakil Kepala Kesiswaan SMK SUPM Nusantara Batang, Nasokha mengatakan materi itu perlu disampaikan kepada para taruna/taruni sebagai langkah antisipasi terjadi tindak arogansi yang rawan terjadi pada pelajar, pasca maraknya tawuran antar pelajar yang sempat terjadi beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :  Sambangi Tokoh Agama, Ini yang Disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Brangsong 

“Yang kami tekankan adalah pencegahan terjadinya tawuran, penyalahgunaan Narkoba hingga pelanggaran lalu lintas,” terangnya, saat ditemui, di ruang kelas SMK SUPM Nusantara, Kabupaten Batang, Kamis (26/1/2023).

Pihaknya sangat mengkhawatirkan apabila anak didiknya terlibat tawuran bahkan melakukan tindak anarkis.

“Maka melalui kehadiran pihak kepolisian merupakan langkah antisipasi, agar mereka bisa membentengi diri, sehingga tidak berperilaku menyimpang,” tegasnya.

Ia menambahkan sejumlah prosesi yang harus diikuti 71 taruna/taruni antara lain : materi di dalam kelas, lintas medan dan materi keagamaan dari para pendidik.

BACA JUGA :  Gus Din: Perhimpunan UKM Indonesia Didirikan untuk Wadah Aspirasi Dukungan ke PAN

“Semoga setelah mendapat wejangan dari kepolisian, tingkat kedisiplinan mereka makin baik karena pasca lulus langsung menerapkan kompetensinya dengan bekerja di bidang perkapalan dan perikanan ke luar negeri seperti Jepang dan lainnya,” harapnya.

Kanit Bhabinkamtibmas, Satbinmas Polres Batang, Aipda Suparjo mengatakan, pembinaan terhadap peserta didik saat ini sangat diperlukan, mengingat sejumlah tindakan anarkis seperti tawuran yang rawan dilakukan pelajar.

BACA JUGA :  Bhabinkamtibmas Polsek Patebon Gotong-royong Bantu Warga Dundunan Kapal 

“Kami menyambut baik undangan pihak sekolah untuk memberikan pembinaan. Itu sejalan dengan program Polres Batang yang sejak beberapa waktu lalu rutin melaksanakan kunjungan ke sekolah-sekolah, disertai pembinaan, agar meminimalisir perilaku yang tidak bermanfaat,” katanya.

Pihak Satbinmas menekankan agar para taruna/taruni SMK SUPM Nusantara tidak membolos, tawuran hingga menyalahgunakan Narkoba.

“Jika diperlukan kami siap melakukan pembinaan dengan tetap berkoordinasi terlebih dahulu ke pihak sekolah,” ujarnya. (*)