TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Babinsa Koramil 0805/05 Karangjati Pendampingan Kegiatan Percepatan Dan Pencegahan Stunting

Voxnesia.com,Ngawi – Guna Percepatan dan Pencegahan Stunting di wilayahnya, Babinsa Koramil 0805/05 Karangjati Serda Naryo melaksanakan pendampingan kegiatan percepatan dan pencegahan Stunting bertempat di Kantor Desa Puhti, Kec. Karangjati, Kab Ngawi. Rabu (25/1/23)

Serda Naryo mengatakan, dalam upaya percepatan penurunan angka stunting, salah satu upaya yang dilakukan adalah Sosialisasi Penanganan Stunting dan Pemberian gizi tambahan (PMT) berupa Susu, Vitamin dan Biskuit dengan tujuan mempercepat tumbuh kembang anak dari Stunting tersebut, sehingga terbentuknya generasi yang cerdas serta sehat dan menjadi harapan bangsa.

Lebih lanjut dikatakan, Penentuan data stunting sangat diharuskan untuk mencegah terjadi kelalaian dalam menangani gizi buruk pada balita usia dini. ”Dengan kondisi dimana anak mengalami gangguan pertumbuhan, banyak orang tua tidak tahu, tanda dari adanya masalah gizi kronis pada pertumbuhan anak, ” imbuhnya.

BACA JUGA :  Polsek Karanganyar, Patroli Dialogis Dengan Petani

Terakhir dikatakan Serda Naryo sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa dalam melakukan pembinaan teritorial “Kami selaku Babinsa di wilayah binaan akan terus meningkatkan kepedulian dan dukungan terhadap program-program pemerintah pusat hingga pemerintah daerah, ” tutupnya.

BACA JUGA :  Kapolres Ngawi Pimpin Tatap Muka Dengan Perwakilan PKC PMII Jatim dan PC PMII Ngawi

(PenDim 0805/Reza)