TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Babinsa Kendal Laksanakan Pul Data Ter Untuk Mengetahui Kondisi di Wilayah Binaannya

Voxnesia.com,Ngawi – Dalam rangka meningkatkan Sinergitas di wilayah binaanya, Babinsa Sidorejo Koramil 0805/ 09 Kendal Serda Ipik Setiono melaksanakan kegiatan Pul Data Ter di Kantor Desa Sidorejo Kec. Kendal Kab. Ngawi, Rabu (25/01/2023).

Babinsa melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI Rakyat. Salah satu upayanya dengan melaksanakan Pul Data Ter di wilayah binaannya sekaligus silaturahmi dengan Perangkat Desa agar tercipta hubungan yg harmonis antara Babinsa dan Perangkat Desa serta mengetahui perkembangan wilayah binaannya.

Serda Ipik Setiono mengatakan dalam kegiatan tersebut membahas tentang data Geo, Demo dan Konsos. Geografi (Geo) berkaitan dengan kondisi wilayah, batas2 wilayah, lokasi yang berdampak rawan bencana, dll. Demografi (Demo) berkaitan dengan data Penduduk, Jumlah Penduduk, Perpindahan penduduk, dll. Kondisi Sosial (Konsos) berkaitan dengan Komunitas, Suku, Budaya, Agama, dll.

BACA JUGA :  Jakarta Internasional Stadium Di Mata PSSI Makin Kesini Malah Makin Kesana

Pul Data Ter yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos. Dengan aktif melaksanakan kegiatan di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan Perangkat Desa maupun Masyarakat, Ungkap Serda Ipik Setiono.

BACA JUGA :  Isak Tangis Pecah saat Istri Almarhum AKP Sulistiyarso Dikunjungi Wakapolres Kendal

(PenDim 0805/Reza)