TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Tanamkan Disiplin, Babinsa Koramil Geneng Latih PBB Siswa Sekolah Dasar

Voxnesia.com,Ngawi – Babinsa Koramil 0805/03 Geneng Kodim Ngawi Serda Agung memberikan pelatihan PBB yang di oleh sekitar 70 siswa – siswi SDN Kerso bertempat di Halaman SDN Kerso 2 Kecamatan Geneng,Selasa (24/01/2023).

Serda Agung menyampaikan bahwa Latihan PBB ini guna memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara, agar para siswa mengerti tujuan latihan ini untuk memperkuat rasa tanggung jawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 45.

Dengan cara ini diharapkan mereka akan semakin mampu meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah, ucapnya.

Latihan yang diberikan Serda Agung ini berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan dan Dasar-dasar Kedisiplinan serta latihan Tata Upacara Bendera.

BACA JUGA :  Tak Percuma Lapor Polisi, Polres Ngawi Berhasil Temukan dan Kembalikan Motor Korban Pencurian Kepada Pemiliknya

Selain itu Serda Agung juga mengisi mereka dengan pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa.

Dalam materi praktek diawali dengan memberikan contoh gerakan agar dapat dilihat dan diikuti oleh seluruh siswa.

BACA JUGA :  Ridwan Kamil: Pegang Teguh Syariat Islam Untuk Keadilan

Selanjutnya kami beri instruksi dan menilai gerakannya, jika masih salah akan kami koreksi dan diulangi lagi sampai benar, ucap Serda Agung.

Para siswa pun terlihat antusias dengan pelatihan ini, Saat diberikan teori maupun praktek mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa.

(PenDim 0805/Reza)