TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Ngetril Bareng, Dandim 0805/Ngawi Dan Jajarannya Bersama Komunitas Trail Kab. Ngawi Mengadakan Bakti Sosial dan Santunan Anak Yatim.

Voxnesia.com,Ngawi – Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan, S.hub.Int.,M.H.I bersama Jajarannya ngetril bareng bersama komunitas Trail wilayah Ngawi, dengan mengambil start di wilayah Desa Dadapan Kecamatan Kendal dengan rute masuk jalur hutan sampai Kaki Gunung Lawu sebelah utara, sampai Finis kembali ke Desa Dadapan, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi dengan jarak tempuh kurang lebih 35 KM.

Dalam kegiatan ngetril bareng ini juga memberikan bantuan material Keramik untuk Masjid dan musholla serta melaksanakan Bakti Sosial kepada warga kurang mampu juga santunan kepada anak yatim yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0805/ngawi, Letkol Inf Adi Wirawan, S.Hub.Int.,M.H.I dan diikuti oleh Perwira Staf dan Komandan Koramil jajaran serta Komunitas Trail Kab.Ngawi, Minggu (22/01/2023).

Sepanjang rute dalam kegiatan trail bareng ini, mayoritas merupakan daerah perkampungan yang berada di lereng gunung Lawu dan bahkan daerah tersebut sulit dilalui oleh kendaraan roda 4 karena medannya yang licin dan jalan setapak dipinggiran lereng gunung.

Pada kesempatan tersebut, alumni Akmil 2002 tersebut bersama anggota jajaran dan komunitas Trail wilayah Ngawi melaksanakan Bakti Sosial dengan memberikan Bantuan kepada 25 orang warga kurang mampu yang berada di Dusun Karangnongko dan memberikan Bantuan material Keramik untuk Masjid dan musholla yang berada di Dusun Ngrancang Desa Dadapan, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi.

BACA JUGA :  Jaga Kesehatan Fisik, Dandim Ngawi Ajak Anggotanya Lari Aerobik

Pada kesempatan penyerahan bantuan Sosial tersebut, Dandim mengatakan, jika membangun itu mudah, tetapi yang sulit adalah untuk merawat dan memakmurkannya, semoga sedikit bantuan material ini bisa bermanfaat dan dapat digunakan untuk merehab tempat ibadah masjid agar lebih bersih dan rapi,”terangnya.

Untuk itulah Ia sangat berharap, bila ada sesuatu kesulitan, warga bisa menghubungi Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk memecahkan suatu kesulitan- kesulitan masyarakat yang berada di wilayah Binaanya.

“Keikutsertaan Babinsa dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat merupakan suatu kewajiban, hal ini juga termasuk pelaksanaan tugas untuk pembinaan kewilayahan.” ungkapnya.

BACA JUGA :  Tebar Kebaikan, Aiptu Heru Parwoko Gelar Santunan Anak Yatim dan Sunatan Massal

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Desa Dadapan Bpk Agus Murtono mewakili masyarakatnya menyampaikan ucapan terimakasihnya atas perhatian dan kepedulian yang telah diberikan oleh Dandim 0805/Ngawi, kami akan mendukung penuh setiap kegiatan dan program yang mulia ini, semoga ini bisa menjadi motivasi dan semangat bagi warga masyarakat khususnya di daerah pedesaan.

“Kami mewakili warga, mengucapkan terima kasih.Semoga bantuan yang diberikan ini bisa digunakan dengan baik oleh warga kurang mampu di desa kami,” tuturnya.

(PenDim 0805/Reza)