TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Basmi Sarang Nyamuk,Sertu Sumardi Dampingi Pelaksanaan Fogging Di Wilayah Binaannya

Voxnesia.com, Ngawi – Dalam rangka membasmi nyamuk dan mencegah penyakit demam berdarah Anggota Koramil 07/Ngrambe Kodim Ngawi Sertu Sumardi bersama Dinas Kesehatan Ngawi melaksanakan fogging bertempat di Desa Ngrambe Kecamatan Ngrambe, Ngawi, Sabtu (21/01/2023).

Darmono, salah satu petugas kesehatan dari Puskesmas Ngrambe yang ikut dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa fogging adalah suatu kegiatan pengasapan yang dilakukan dengan menggunakan alat dan obat khusus.

Ia juga menyampaikan, salah satu tujuan dan manfaat dari fogging ini adalah untuk membasmi sarang nyamuk. “Kegiatan pengasapan atau fogging ini harus dilakukan sesuai dengan prosedur dan oleh tenaga ahli,” ucapnya.

BACA JUGA :  Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polsek Bringin Jangkau 351 Warga Pada Gelaran vaksinasi Presisi Polres Ngawi

Sementara itu Sertu Sumardi salah satu anggota Koramil 07/Ngrambe yang ikut dalam kegiatan foging ini menyampaikan sangat mendukung sekali kegiatan yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi ini.

Selain untuk membasmi nyamuk, fogging ini adalah sebagai langkah pencegahan penyakit demam berdarah. “Walau bukan metode pencegahan utama, fogging adalah salah satu cara yang masih dinilai efektif untuk membunuh nyamuk aedes agypti dewasa, ucap Sumardi.

BACA JUGA :  Polsek Paron Gelar Pengamanan Kepulangan Warga Gubuk Remaja Dari Padepokan

Selain melaksanakan pendampingan Sertu Sumardi juga mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan serta selalu membuang sampah pada tempatnya. “Agar tidak di jadikan sarang nyamuk,” tegasnya.

(PenDim 0805/Reza)