TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Jumat Curhat, Ajang Berinteraksi Antara Polri dan Masyarakat 

KENDAL – Polres Kendal melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama warga serta perangkat Desa Pekauman Kecamatan Kendal. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Kendal Iptu Kusfitono didampingi anggota Binmas Polres Kendal, Jumat (20/1/2023).

Kasat Binmas Polres Kendal Iptu Kusfitono mengatakan, kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar langsung curahan hati (curhat) dan aduan warga, terkait dengan pelayanan kepolisian.

Dalam kegiatan ini, Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, aduan dan keluhan warga, khususnya di wilayah hukum Polres Kendal.

“Kami lakukan Jumat Curhat ini secara rutin dengan terjun langsung ke masyarakat karena Jumat Curhat adalah sarana untuk menyampaikan permasalahan, kritik serta sara dari masyarakat dan Polri bisa dekat dengan masyarakat,” ucap Iptu Kusfitono.

BACA JUGA :  DPD PKS Kabupaten Pekalongan Gelar Aksi Flashmob Tolak Kenaikan BBM 

Dengan digelarnya kegiatan Jumat Curhat ini, dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Kendal.

“Tentunya setiap desa berbeda masalahnya dengan desa lainnya, seperti Desa Pekauman yang kali ini kita kunjungi, ada beberapa permasalahan diantaranya banyaknya anak punk yang berkeliaran pada jam sekolah, adanya pedagang sayur yang berjualan di pertigaan RSS, dan semua permasalahan ini akan kita segera tindak lanjuti untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkas Iptu Kusfitono.

BACA JUGA :  30 Anggota Saka Bhayangkara Mengikuti Pelatihan Krida Lantas 

Dengan kegiatan Jumat Curhat ini yang merupakan program Kapolri untuk kemajuan institusi Polri, sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat.

Sehingga Polri bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat. (*)