TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Babinsa Koramil 01/Ngawi Kota Berikan Pelatihan PBB Kepada Siswa-Siswi SMPN 6 Mangunharjo

Voxnesia.com,Ngawi – Anggota Koramil 01/Ngawi Kota Kodim 0805/Ngawi Serda Puguh

memberikan pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) dan melatih tata cara pelaksanaan upacara bertempat di SMPN 6 Mangunharjo Desa Mangunharjo Kecamatan Ngawi Kota, Jum’at (20/01/2023).

Di sela-sela kegiatannya Serda Puguh mengatakan pelatihan PBB ini diawali dengan memberikan teori – teori terlebih dahulu yang kemudian dilanjutkan dengan materi praktek agar materi yang diberikan tertanam dalam benak para Siswa dan dapat diaplikasikan pada saat Upacara Bendera ataupun kegiatan lainnya.

BACA JUGA :  Menpora dan Gubernur Sumbar Sampaikan Belasungkawa kepada Ridwan Kamil

Serda Puguh juga menyampaikan untuk melatih PBB ini merupakan permintaan dari pihak Sekolah, Sebagai Babinsa Kami tentunya sangat mengapresiasi jika ada kegiatan PBB sehingga karakter Siswa dengan dedikasi disiplin yang tinggi.

BACA JUGA :  Bupati Ngawi Hadiri Halal bihalal MCW NU Di Pendopo Kecamatan Ngrambe

Sebagai calon generasi penerus bangsa harus mempunyai jiwa disiplin dan tanggung jawab yang tinggi sejak masih di Bangku Sekolah. Selain wadah menimba ilmu, Sekolah juga sebagai tempat belajar budi pekerti dan etika sopan santun, ucapnya.

BACA JUGA :  Peternak Sapi Diimbau Jaga Kesehatan Ternaknya

Para siswa pun terlihat antusias dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat di berikan teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan yang digerakkan.

(PenDim 0805/Reza)