TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Sertu Martono Laksanakan Puldata Ter Di Kantor Desa Di Wilayah Binaannya

Voxnesia.com,Ngawi – Babinsa Koramil 14/Bringin Kodim Ngawi Sertu Martono melaksanakan Puldata Ter Dikantor Desa Suruh Kecamatan Bringin, Kamis (19/01/2023).

Sertu Martono mengatakan bahwa Data teritorial sangatlah penting bagi satuan komando kewilayahan, karena terlaksananya kegiatan pembinaan teritorial berpedoman pada data teritorial, seperti dalam program ketatalaksanaan pembinaan teritorial.

Ia juga menyampaikan suatu kegiatan penyusunan administrasi sesuai pentahapannya meliputi pengumpulan data teritorial, analisa kejadian yang dituangkan dalam tabulasi data, membuat rencana pembinaan teritorial dan laporan kegiatan pembinaan teritorial kepada satuan komando atas.

BACA JUGA :  Dengan 'Jum'at Curhat' Kapolsek Karanganyar,Dengar Aspirasi Warga Di RPH Pandean

Untuk itulah data teritorial sangatlah penting dan harus selalu diperbaharui dengan koordinasi dengan pemerintah Desa, ucapnya.

Sebagai Babinsa saya harus mampu menguasai wilayah, mulai dari geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakat, guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas Babinsa di wilayah.

BACA JUGA :  Ridwan Kamil Ajak 8 Juta Anggota Pramuka se-Jabar Posting Kegiatan di Medsos

Selain itu juga kegiatan ini dapat sebagai ajang silaturahmi dan koordinasi dengan aparat desa dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di wilayah binaannya, pungkasnya.

(PenDim 0805/Reza)