TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Pererat Silaturahmi,Babinsa Koramil 0805/15 Karanganyar Komsos Dengan Tokoh Agama dan Elemen Masyarakat

Voxnesia.com,Ngawi – Babinsa Koramil 0805/15 Karanganyar Sertu Maryono melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama elemen masyarakat dan tokoh agama yang berada di wilayah binaan, dalam rangka mempererat tali silaturahmi, Sabtu (14/012023).

Sertu Maryono mengatakan, dengan komsos di wilayah binaannya dan berdialog dengan H.Rosihan salah satu tokoh agama setempat merupakan wujud kedekatan kami sebagai aparat kewilayahan guna meningkatkan hubungan kekeluargaan dan kebersamaan untuk menjaga Kamtibmas diwilayah.

“Kegiatan itu juga dalam rangka pembinaan teritorial dengan tokoh agama, dan juga menjalin tali silaturahmi untuk selalu dekat dengan warga masyarakat di wilayah binaan, apalagi Koramil Karanganyar termasuk Koramil baru jadi kita harus lebih giat dan lebih baik lagi” kata Sertu Maryono.

BACA JUGA :  Kapolsek Geneng Berikan Himbauan Kepada Petani Agar Tidak Menggunakan Jebakan Tikus Di Sawah

Dia juga mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk senantiasa menjaga ketertiban dan bisa meredam berkembangnya paham-paham radikal yang muncul dengan mengatasnamakan agama terutama di lingkungan masyarakat Karanganyar.

BACA JUGA :  Bentuk Kepedulian Kepada Warganya, Danramil 0805/09 Kendal kunjungi Anak Stunting dan Berikan Bantuan

Babinsa tak lupa memberikan imbauan tentang protokol kesehatan dan penanganan pencegahan Covid-19, agar benar-benar diterapkan dalam aktivitas ibadah.

Disampaikan juga PJs danramil 15/Karanganyar Letda Inf Lukiyono bahwa, Komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa merupakan wadah silahturahmi antara Babinsa dengan tokoh agama yang ada di wilayah binaan masing – masing, agar senantiasa bisa menjadi salah satu sarana silaturahmi dengan warga masyarakat.

“Ini dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat antar sesama pemeluk agama di tengah masyarakat khususnya di wilayah binaan.

BACA JUGA :  Pastikan Berjalan Aman Dan Lancar, Babinsa Koramil Ngrambe Pantau Kegiatan Yang di Laksanakan Di Wilayahnya

Dengan bersilaturahmi, kita jalin kerjasama antara TNI dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat lainnya, guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” pungkasnya.

Sementara itu. H Rosihan mengucapkan terima kasih atas kedatangan Babinsa dalam rangka menjalin silaturahmi. Tentunya kami, bersama warga masyarakat akan membantu Babinsa dalam melaksanakan program tugasnya, guna mewujudkan kemajuan, keamanan dan ketertiban di lingkungan ini.”tutupnya.

(PenDim 0805/Reza)