TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tampung Aspirasi Masyarakat, Polres Kendal Gelar Jumat Curhat

KENDAL – Program Jumat Curhat bersama masyarakat menjadi agenda Polres Kendal, sebagai upaya untuk meningkatkan silaturahmi dan menampung segala aspirasi dari masyarakat langsung, sekaligus menjadi program baru implementasi dari program quick wins yang digagas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mendengar langsung permasalahan atau keluhan dirasakan masyarakat.

Wakapolres Kendal Kompol Edy Sutrisno SH bersama PJU Polres Kendal menggelar Jumat Curhat untuk menampung aspirasi dan silaturahmi bersama masyarakat di Warung Angkringan depan Stadion Madya dan stadion lama Kendal, Jumat (13/1/ 2023).

Wakapolres Kendal Kompol Edy Sutrisno SH mengungkapkan, Jumat Curhat ini merupakan implementasi dari program Quick Wins Presisi Kapolri, supaya para pimpinan Polri di tingkat daerah dapat mendengarkan dan menyerap langsung aspirasi masyarakat, sehingga permasalahan yang timbul bisa segera diatasi.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan silaturahmi. Sesuai arahan pak Kapolri kami terjun ke lapangan, apakah ada masukan, keluhan-keluhan terkait kinerja Polri terkait hubungan dengan masyarakat sekaligus menerima semua masukan masyarakat dalam Harkamtibmas agar senantiasa aman damai dan kondusif,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Launching Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022

“Kami berharap komunikasi yang aktif bersama elemen masyarakat diantaranya mahasiswa, ASN Kabupaten Kendal, wartawan serta pelajar bisa membuat kehadiran Polri di setiap aktifitas kegiatan masyarakat bisa bermanfaat,” kata Kompol Edy Sutrisno.

Warga masyarakat yang ada di Warung angkringan tersebut menyampaikan berbagai keluhan seperti situasi kamtibmas, aksi tawuran pelajar dan antisipasi kejahatan yang ada di wilayah kecamatan Kendal.

BACA JUGA :  Askab PSSI Pekalongan Gelar Doa Bersama 7 Hari Tragedi Kanjuruhan 

Menanggapi hal itu, Polres Kendal serta Polsek jajaran akan lebih meningkatkan patroli di daerah dan jam jam yang di anggap rawan serta memberi tindakan tegas dan tindakan bagi pelaku yang mengganggu Kamtibmas.

“Kami akan lebih meningkatkan patroli, agar tercipta situasi kamtibmas yang aman, tertib, kondusif dan untuk permasalahan kenakalan pelajar kita akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Dinas Pendidikan nantinya agar permasalahan tawuran antar pelajar dapat segera terselesaikan,” tutup Wakapolres Kendal. (*)