TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Tanamkan Disiplin, Babinsa Koramil 0805/12 Mantingan Latih PBB Siswa Siswi MTSN 10 Ngawi

Voxnesia.com,Ngawi – Babinsa Koramil 0805/12 Mantingan Sertu Anggoro AK beserta 1 orang anggota melaksanakan Pelatihan Baris Berbaris yang diikuti oleh siswa siswi MTSN 10 Ngawi di Desa Kedungharjo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Rabu (11 Januari 2023).

Kepala Sekolah MTSN 10 Ngawi Drs. Mujiono menyampaikan, Latihan Baris Berbaris bertujuan memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara agar para siswa memiliki kedisiplinan dan rasa tanggung jawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 1945. Diharapkan dengan pelatihan ini para siswa dapat meningkatkan rasa nasionalisme, patriotrisme, jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas di sekolah, sambung Mujiono.

Latihan yang diberikan oleh Sertu Anggoro AK itu berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) berupa gerakan ditempat yang meliputi penghormatan, sikap sempurna, istirahat ditempat, hadap kanan/kiri, balik kanan dan jalan ditempat. Selain itu Sertu Anggoro AK bersama anggota yang lainya juga memberikan pembekalan nilai nilai pengamalan butir butir Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa.

BACA JUGA :  Keluarga Ridwan Kamil Apresiasi Media yang Kedepankan Jurnalisme Humanis dan Empatik

Dalam materi praktek, diawali dari anggota sebagai peraga dengan memberikan contoh gerakan agar dapat dilihat dan diikuti oleh seluruh siswa siswi.

“Intruksi yang saya berikan agar diikuti dan dilaksanakan oleh siswa sekaligus kita nilai gerakannya, jika masih ada kesalahan akan di ulangi lagi sampai gerakan benar dan sempurna” ucap Sertu Anggoro AK.

BACA JUGA :  Satlantas Polres Ngawi Pantau Jalur Ringroad Barat, Antisipasi Aksi Bali

Para siswa siswi terlihat sangat bersemangat dan antusias dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa, hal ini terlihat pada saat penyampaian teori dan materi praktek mereka terlihat memperhatikan dengan serius dan seksama.

(PenDim 0805/Reza)