TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Lestarikan Budaya Gotong -royong, Anggota Koramil Bringin Bantu Warga Bangun Rumah

Voxnesia.com,Ngawi – Tugas TNI tidak hanya untuk perang saja, tapi juga membantu meringankan pekerjaan masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil Bringin Kodim 0805/Ngawi membantu warga yang sedang membangun rumah, Selasa (10/01/2023)

Dengan penuh semangat anggota Koramil Bringin yang di pimpin oleh Batuud Pelda Dadang mengikuti kegiatan gotong royong membangun rumah salah seorang warga.

“Jadi selain menjamin situasi kamtibmas, kami juga ikut terlibat dalam membangun kebersamaan dengan masyarakat mewujudkan TNI yang di cintai rakyat, diantaranya dengan kerja bakti bersama warga,” terang Pelda Dadang di sela-sela kegiatannya.

Menurutnya dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada setiap kegiatan masyarakat TNI khususnya Babinsa bisa lebih dekat dengan masyarakat, sehingga dapat membantu tugas pokok sehari – hari.

BACA JUGA :  Berikan Wasbang Bela Negara Siswa SMKN 1, Ini Pesan Dandim Ngawi

“Momen ini sangat bermanfaat bagi Babinsa khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat sehingga, memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dan aman di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkan, kegiatan tersebut salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong, karena dengan gotong royong pekerjaan cepat selesai, pungkasnya.

BACA JUGA :  Jalan Layang Pasupati Bandung Resmi Ganti Nama Jadi Prof. Dr. Mochtar Kusumaatmadja

Kehadiran Babinsa yang ikut gotong royong tersebut, mendapat tanggapan positif dari warga salah satunya adalah Paryoto.

“Dengan kehadiran bapak-bapak TNI ini warga menjadi lebih semangat dan pekerjaanpun terasa ringan,” kata Paryoto.

(PenDim 0805/Reza)