TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Dandim Ngawi Hadiri Baksos Operasi Bibir Sumbing Dalam Rangka Pengentasan Pasien Bibir Sumbing di Wilayah Kab. Ngawi

Voxnesia.com,Ngawi – Dandim 0805/ Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan,S.Hub.Int.,M.H.I hadiri kegiatan Ceremony Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing Dalam Rangka Pengentasan Pasien Bibir Sumbing yang berada di wilayah Kabupaten Ngawi yang dilaksanakan di RS At-Tin Husada Jl.Raya Solo Km 4 Desa Watualang, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, yang dilaksanakan selama 2 hari, dari tanggal 7-8 Januari 2023, Minggu (08/01/2023).

Acara kegiatan Operasi Bibir sumbing ini merupakan salah satu kegiatan dalam membantu pasien bibir sumbing dan keluarganya untuk dapat meringankan sedikit bebannya.

Serta bertujuan untuk mendukung program kemanusiaan,
Sebagai wujud kepedulian bersama kepada masyarakat khususnya penderita bibir sumbing.

BACA JUGA :  Polsek Karanganyar Pasang Banner Imbauan di Sungai

Kegiatan ini bekerja sama dengan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPKM) Kab.Ngawi sebagai penanggung jawab, dengan RS At-Tin Husada Ngawi.

Dr.Prima selaku Direktur RS At-Tin Husada Mengatakan Penderita bibir sumbing saat ini masih menjadi masalah yang cukup serius di Indonesia, khususnya di wilayah Ngawi, maka dari itu kami bersama instansi pemerintah untuk melakukan kegiatan ini supaya bisa membantu sedikit beban dalam rangka pengentasan pasien bibir sumbing di wilayah kabupaten Ngawi.”terangnya.

Ia juga menambahkan Fakta satu dari seribu kelahiran anak mengalami kelainan celah bibir,
penyebab utamanya terjadi bibir sumbing di karenakan konsumsi obat obatan yang berlebihan pada saat kehamilan,kurangnya kunsumsi folat dan vitamin, juga faktor genetik,”imbuhnya.

BACA JUGA :  10 Kopi Terbaik Jawa Barat Tampil di Ajang World of Coffee Italia

Bakti sosial berupa pemberian bantuan kesehatan operasi bibir sumbing
Pada kegiatan ini sangatlah efektif karena dapat dilaksanakan secara bersinergi, bekerja sama antar lembaga serta dari IPKM Kabupaten Ngawi, yang laksanakan di lokasi RS At-Tin Husada,”ucap dr.prima.

Sementara itu, Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan menyampaikan Di samping membantu meringankan beban masyarakat, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama serta kebersamaan dalam mendukung pelaksanaan program ini juga sangat penting dalam meningkatkan kemanunggalan Rakyat, saya sangat mendukung kegiatan kemanusiaan yang mulia ini,”terang Dandim.

BACA JUGA :  Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Rejomulyo Dampingi Petugas Berikan Layanan Imunisasi

Kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing ini diharapkan akan merubah penampilan seseorang untuk lebih percaya diri dan lebih semangat dalam menjalani kehidupan.

Kegiatan ini di hadiri, Dandim 0805/Ngawi (Letkol Inf Adi Wirawan), Danyon Armed 12/Kostrad diwakili Pasiintel Lettu Arm Yudha. Camat Widodaren (Sdr Yudho Subekti), Dr Prima ( Direktur RS At-Tin Husada), Tim Koordinator Disabilitas dan Lansia IPSM Kab Ngawi (Siti Nurazzah),Ketua IPSM (Sdr Arbangi). Danramil 01/Ngawi (Kapten Inf Kasi). Serta pasien bibir sumbing dengan jumlah 10 orang.

(PenDim 0805/Reza)