TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Jalin Kerjasama, Babinsa Geneng Komsos Bersama Tim Rescue di Wilayah

Voxnesia.com,Ngawi – Guna meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayahnya Babinsa Koramil 03/Geneng Kodim 0805/Ngawi Serka Serka Nursahit melaksanakan Komunikasi Sosial (KOMSOS) bersama Tim Rescue Kec Geneng, di Desa Kasreman Kec. Geneng Kab. Ngawi. Jum’ at (06/01/23)

Komsos tersebut dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap Tim Rescue Desa di wilayah binaannya.

Serka Nursahit mengatakan, Tingginya intensitas curah hujan di Ngawi khususnya kec Geneng sangat tinggi apalagi wilayahnya di lewati oleh sungai Bengawan Madiun sewaktu waktu air bisa meluap jika terjadi hujan lebat

Sebagai Babinsa harus bisa melihat situasi dan kondisi wilayah binaanya dan merupakan salah satu tugas seorang Babinsa melihat potensi potensi yang bisa terjadi di wilayahnya melihat musim penghujan yang terjadi saat ini bisa saja terjadi banjir. Pembinaan dan komsos dengan tim rescue sangat di perlukan untuk membangun sinergitas dengan tim cepat tanggap Bencana.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Ngawi Kota Berikan Wasbang Kepada Siswi SMKN 1 NGAWI

Selain itu, Komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan agar lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat.

BACA JUGA :  Kapolres Ngawi Berhasil Kendalikan Keributan Konvoi Suporter Sepak Bola Antar Pelajar Di Geneng

“Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif bagi masyarakat,” tegasnya.

(PenDim 0805/Reza)