TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Babinsa Gembol berperan aktif dalam penanganan PMK pada hewan ternak di Wilayahnya

Voxnesia.com,Ngawi – Babinsa Desa Gembol Koramil 0805/15 Karanganyar Sertu Misnan melaksanakan pendampingan Vaksin hewan ternak bersama dengan dinas kesehatan hewan kab. Ngawi di wilayah kec. Karanganyar guna mencegah penularan penyakit kuku dan mulut pada hewan ternak, Kamis (05/01/2023).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Gembol sertu misnan menyampaikan kepada warga masyarakat bahwa saat ini penyakit kuku dan mulut pada hewan ternak masih banyak dan telah menjadi momok bagi masyarakat di wilayah kecamatan karanganyar .

“Saat ini telah dilaksanakan Vaksin dan pencegahan serta pendataan hewan ternak yang terkena penyakit oleh Babinsa Gembol bersama dengan dinas kesehatan hewan kabupaten Ngawi guna mencegah berkembangnya penyakit kuku dan mulut, hewan ternak yang sudah terdapat gejala dan penyakit akan diadakan perawatan khusus diwilayah Kecamatan karanganyar.

BACA JUGA :  Akselerasi Bisnis, bank bjb Teken MoU dengan Asuransi Jasaraharja Putera

Untuk itu Babinsa dan dinas kesehatan hewan serta seluruh perangkat desa menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kebersihan disekitar kandang dan melaporkan apabila terjadi sesuatu pada hewan ternak untuk meminimalisir penyebaran penyakit kuku dan mulut ternak di wilayah.

BACA JUGA :  Polda Jateng Usulkan Polres Batang Menjadi Tipe C 

Warga masyarakat yang sudah di vaksin hewan ternaknya apabila terdapat gejala PMK, dalam penyembuhannya tidak susah ditangani oleh dinas kesehatan, karena di dalam tubuh hewan ternak sudah ada vaksin yang bekerja untuk melawan virus PMK tersebut.

(PenDim 0805/Reza)