TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Komunikasi Sosial Babinsa dengan Warga Binaannya sebagai sarana Pembinaan Teritorial

Voxnesia com,Ngawi-Babinsa Koramil 0805/01 Ngawi kota Serma Zaenal Fanani melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat binaan di Kelurahan Pelem Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi, Selasa (03/01/2023).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Kelurahan Pelem Serma Zaenal fanani menyampaikan kepada masyarakat, bahwa Babinsa akan selalu ada ditengah-tengah masyarakat dalam membantu penyelesaian terhadap permasalahan di lingkungan apabila diperlukan.

Selain itu Babinsa Kelurahan Pelem juga menyampaikan bahwasannya keberadaan babinsa sebagai salah satu unsur 3 pilar di desa berkewajiban untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yg terjadi di lingkungan masyarakat, sehingga dapat berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

BACA JUGA :  TNI-Polri Gelar Percepatan Vaksinasi dan Penyaluran BTPKLWN

Kegiatan Komsos bagi Babinsa sebagai Aparat teritorial merupakan kegiatan yang setiap saat dilakukan dengan tujuan untuk bersilaturahmi dengan warga binaannya untuk bersosialisasi, menggali informasi, mengetahui situasi dan kondisi tentang Kamtibmas diwilayah binaan.

BACA JUGA :  Antisipasi Isu Penculikan Anak, Babinsa Koramil Geneng Komsos Himbau Warga Tetap Waspada Dan Jagan Mudah Percaya Berita Hoax

Ditengah Kegiatan Komsos, Babinsa menghimbau kepada warga masyarakat binaanya untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, hindari Minuman keras serta menjaga kerukuan dan kekompakan antar warga sekitar sehingga tercipta lingkungan yang damai, aman dan tentram.

(PenDim 0805/Reza)