TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Anggota Koramil Geneng Berikan Pembinaan Kepada Pemuda Yang Akan Mendaftar Prajurit TNI 

Voxnesia.com,Ngawi – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Geneng Kodim 0805/Ngawi Sertu Agus memberikan pembiaan fisik kepada para calon pendaftar prajurit Tentara Nasional Indonesia, Selasa (03/01/2023).

Sertu Agus menyampaikan pembinaan fisik ini dilakukan bertujuan untuk menunjang kesiapan dalam mengikuti proses seleksi menjadi calon prajurit TNI.

Ia juga menjelaskan bahwa pelatihan yang dilaksanakan meliputi materi kesegaran jasmani yang terdiri dari lari , Pull Up, Sit Up, Push Up, Lungers dan Shuttle Run (Lari angka delapan).

Pembinaan ini kita lakukan secara rutin agar fisik dan mental mereka siap menghadapi seleksi yang diujikan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Polsek Karanganyar Sosialisasi UU No. 18 Tahun 2013

Dirinya menyampaikan, bahwa para pemuda di wilayah binaannya itu sangat antusias untuk mengikuti pendaftaran calon Prajurit TNI. Hal itu terlihat dari banyaknya pemuda yang telah mendaftarkan dirinya kepada pihak Koramil.

Tidak hanya memberikan pembinaan fisik, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi para calon pendaftar sebagai langkah awal sebelum mereka mengikuti seleksi sebenarnya.

BACA JUGA :  Kapolres Kendal Silaturahmi dengan Tokoh Agama

“Selain bina fisik, kita juga pastikan bahan administrasi yang mereka bawa nanti lengkap sesuai yang telah ditentukan pihak penguji,” imbuhnya.

(PenDim 0805/Reza)