TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kapolres Kendal Turun Langsung Evakuasi Warga Terdampak Banjir

KENDAL – Polres Kendal bekerja sama dengan instansi terkait (BPBD) Kabupaten Kendal dalam bahu-membahu mengatasi bencana banjir yang saat ini melanda di wilayah Kabupaten Kendal, Sabtu (31/12/2022).

Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi mengatakan, kami berikan respon cepat dalam memberikan bantuan evakuasi kepada korban yang rumahnya terlanda banjir khususnya di wilayah Kebondalem Kecamatan Brangsong dan Kebondalem Kecamatan Kendal.

Untuk memastikan warga terdampak banjir aman, Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi dan BPBD Kabupaten Kendal turun langsung meninjau lokasi banjir dan mengevakuasi korban banjir di Desa Kebonadem Kecamatan Brangsong dan Desa Kebondalem Kecamatan Kendal.

BACA JUGA :  Putri Khairunnisa: HP Ciderai Nama Pemuda, Kita Laporkan ke Bareskrim Polri

“Akibat curah hujan yang tinggi dari kemarin sore sampai saat ini ada ratusan rumah dan sawah terendam banjir setinggi 150 cm, kita sudah terjunkan 4 perahu karet dari BPBD Kabupaten Kendal untuk mengevakuasi warga yang terdampak banjir terutama lansia dan balita”, tegas AKBP Jamal Alam.

BACA JUGA :  Dewi Aryani Kembali Sosialisasikan 4 Pilar Ingatkan Toleransi Beragama

Sementara itu untuk warga yang sudah dievakuasi dan membutuhkan bahan pangan, Polres Kendal dan BPBD Kabupaten Kendal juga siapkan posko pengungsian terdekat dan dapur umum yang pastinya menyediakan bahan makanan dan juga air bersih.

Polres Kendal bersama BPBD Kabupaten Kendal segera mendirikan dapur umum guna membantu kebutuhan warga yang mengalami musibah akibat banjir, dapur umum didirikan di beberapa titik,

BACA JUGA :  Tim SAR Gabungan Temukan Pemancing Tenggelam di Pantai Sicepit

“Kami akan siapkan dapur umum di beberapa titik untuk warga terdampak banjir yang nantinya akan mencukupi kebutuhan makanan dan air bersih,” pungkas AKBP Jamal Alam.

Guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas serta mengevakuasi warga yang terkena banjir pihak Kepolisian Resor Kendal dan jajaran telah menerjunkan ratusan personil lengkap dengan perahu karet yang disebar di beberapa titik lokasi banjir. (*)