TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Babinsa Koramil 0805/01 Ngawi Lakukan Pengawasan Pasar Hewan Di Wilayah Binaannya

Voxnesia.com,Ngawi – Babinsa Koramil 0805/01 Ngawi Kodim Ngawi Serma Hariyanto melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengawasan di pasar hewan, Guna mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak yang diperjual belikan di pasar hewan, Minggu (01/01/2023)

“Kegiatan ini kami lakukan untuk mencegah wabah Penyakit Kuku dan Mulut (PMK) pada hewan ternak yang diperjual belikan di pasar hewan yang tersebar di Kabupaten Ngawi,” ujar Serma Hariyanto Babinsa Koramil 0805/01 Ngawi.

Lanjut Serma Hariyanto, seluruh hewan ternak yang akan masuk ke pasar hewan dipastikan sehat terlebih dahulu. Petugas gabungan juga melakukan pemeriksaan kesehatan hewan ternak yang di dalam pasar hewan.

“Untuk pemeriksaan kesehatan hewan sudah disiapkan petugas dan dokter hewan. Ini untuk memastikan tidak ada hewan yang terkena penyakit,” tuturnya.

BACA JUGA :  Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa, Wujud Kepedulian Babinsa Koramil 04/ Padas Kepada Masyarakat.

Dikatakannya, pihaknya meneruskan perintah Pimpinan dalam hal ini Komandan Kodim kepada Koramil jajaran melalui para Babinsa untuk bekerjasama dengan tiga pilar untuk melakukan pendataan dan pengecekan hewan ternak yang ada di Desa binaannya.

Tidak lupa Serma Hariyanto juga mengimbau kepada seluruh peternak sapi untuk tetap waspada dengan adanya sebaran virus PMK. Apabila hewan ternaknya mengalami gangguan kesehatan, agar segera melaporkan kepada tiga pilar di Desa masing-masing.

BACA JUGA :  Dandim 0805/Ngawi Sambut MMD UNIBRAW di Kota Ngawi Ramah

“Jika menemukan penyakit seperti luka di mulut atau di kuku pada hewan ternak segera laporkan, dan jangan panik,” pungkasnya.

(PenDim 0805/Reza)