TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Babinsa Paron Gembleng Peserta Diklat Banser Tentang Wawasan Kebangsaan dan Cinta kepada Tanah air

Voxnesia.com,Ngawi – Babinsa Koramil 0805/02 Paron Serka Sukamto memberikan materi wawasan kebangsaan tentang ideologi negara dan sosialisasi menjadi anggota TNI kepada peserta anggota Banser di Desa Kedungputri, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi,

Sabtu (31/12/2022).

Wawasan kebangsaan sangat penting untuk diberikan kepada para Banser agar mereka mengetahui dan paham bahwa satu-satunya ideologi yang ada dalam negara kita adalah Pancasila.

BACA JUGA :  Pelaku Eksibisionis diamankan Polres Ngawi

Dalam pemberian materi wawasan kebangsaan tersebut, Babinsa juga memberikan sosialisasi, motivasi dan semangat tentang bagaimana menjadi seorang abdi negara terutama TNI kepada para peserta Diklat pelatihan Banser.

“Anggota Banser harus mengerti bahwa faham yang merupakan satu-satunya ideologi dan falsafah Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah Pancasila yang mana tidak dapat digantikan oleh paham lain apapun,” jelas Babinsa.

BACA JUGA :  Kawal Pertanian Ramah Lingkungan, Polres dan Pemkab Ngawi Tandatangani MoU Pelaksanaan Bhatarling

Tujuan utama Babinsa memberikan materi wawasan kebangsaan tersebut agar supaya para anggota Banser sebagai generasi penerus bangsa tidak salah dan tidak terjerumus ke dalam faham dan ideologi yang salah diantaranya faham radikal.

BACA JUGA :  Sinergi TNI Bersama Rakyat, Babinsa Koramil Pangkur Karya Bakti Perbaiki Jalan Rusak

Dalam kegiatan tersebut, para peserta diklat Banser mengikuti dan menyimak secara seksama serta antusias mengikuti pemberian materi dan sosialisasi untuk menjadi Prajurit TNI yang diberikan oleh Babinsa.

(PenDim 0805/Reza)