TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Babinsa Bringin Gotong Royong Bersama Rakyat Dalam Giat Karya Bakti Bangun Jembatan

Voxnesia.com,Ngawi – Upaya Mewujudkan Budaya Gotong Royong, serta Menciptakan kebersamaan Bersama masyarakat dengan TNI di Wilayah, Anggota Koramil 0805/14 Bringin melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat di Dusun ngernini, Ds.Gandong Kec.Bringin kabupaten ngawi, Jumat (30/12/2022).

“Salah satu pilar dalam Pancasila adalah gotong royong yang menjadi karakteristik warga masyarakat Indonesia, Hal itu sesuai dengan sila ketiga dalam Pancasila yaitu, persatuan Indonesia. Perilaku gotong royong atau saling membantu sudah ada dan dimiliki oleh bangsa Indonesia sejak zaman dahulu. Gotong royong adalah suatu kepribadian bangsa serta budaya yang sudah melekat dan berakar di dalam kehidupan masyarakat

Semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh masyarakat Dusun Ngernini Desa Gandong kec.Bringin agar masyarakat lancar dlm beraktivitas serta nyaman dalam bertransportasi.

BACA JUGA :  Jasad Eril Ditemukan Guru Perempuan Sekolah Dasar

Gotong royong dan kerjasama swadaya masyarakat dilakukan untuk mengetahui potensi masyarakat desa dalam pembangunan daerahnya, seberapa besar swadaya dari masyarakat dalam melaksanakan pembangunan di daerahnya. Pembagunan yang dilaksanakan atas swadaya masyarakat menunjukkan bahwa masyarakat desa mampu membangun daerahnya sendiri.

BACA JUGA :  KBRI Swiss Umumkan Penemuan Emmeril Kahn Mumtadz

Sementara Warga yang Sekitar membantu Pembuatan Jembatan Dsn Ngernini, Ds Gandong, Bpk Sumiran Selaku Kasun Yang Lokasinya Berdekatan Dengan Sasaran kerja Bakti di Dusun Katerban mewakili Warga sekitar mengucapkan terima kasih banyak kepada Banisa Koramil Bringin Yang Sangat Peduli dengan Lingkungan dan masyarakat yang telah membantu kerja bakti Pembuatan Jembatan.

(PenDim 0805/Reza)