TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Polres Kendal Terjunkan Tim Khusus Pengamanan Gereja

KENDAL – Guna memberikan jaminan keamanan bagi para jemaat umat Kristiani yang merayakan Hari Natal 25 Desember 2022, Polres Kendal menempatkan personil di Gereja Isa Al-Masih Jln Waluyo Kendal untuk melakukan pengamanan pada perayaan Natal 2022, Senin (26/12/2022).

KBO Binmas Polres Kendal IPDA Agus Sutopo beserta anggota melaksanakan pengamanan bagi jemaat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah, pelaksanaan pengamanan ini dilakukan sebagai bentuk dan tugas anggota Polri untuk memastikan situasi jalannya Ibadah Natal aman dan kondusif.

Pengamanan yang dilaksanakan anggota bertujuan untuk meningkatkan keamanan saat proses kegiatan ibadah berlangsung, dengan hadirnya Polisi pada kegiatan ibadah, diharapkan para umat dapat melaksanakan ibadah secara Khidmat dan rasa aman.

KBO Binmas Polres Kendal IPDA Agus Sutopo mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah terutama dalam perayaan Natal, pada tiap-tiap gereja yang ada di wilayah hukum Polres Kendal dan untuk memastikan keamanan kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat di sekitar Gereja Isa Al-Masih,” jelas IPDA Agus Sutopo.

BACA JUGA :  Kapolsek Mulia Hadiri Rapat Paripurna Penetapan dan Penutupan Raperda APBD dan Non APBD T.A 2022 Kabupaten Puncak Jaya

Dalam tempat terpisah Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi juga memerintahkan kepada seluruh personel Polres Kendal untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan ibadah Natal.

BACA JUGA :  Guru Honorer Kirim Surat Cinta Ke Nadiem, Menagih Kepastian

“Lakukan patroli pada tiap-tiap titik gereja selama pelaksanaan ibadah Natal berlangsung, dan juga selalu adakan himbauan kepada para jemaah agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menghimbau 3M, memakai masker serta menghindari kerumunan untuk mencegah lonjakan Covid-19”, pungkas AKBP Jamal Alam. (*)