TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Polres Batang Lakukan Sterilisasi untuk Pastikan Keamanan Misa Natal

BATANG – Polres Batang lakukan sterilisasi sejumlah gereja, agar para jemaat merasa aman dan nyaman saat beribadah.

Seperti terlihat, Tim Sterilisasi Satsamapta Polres Batang diterjunkan untuk menyisir tiap sudut gereja menggunakan alat metal detektor. Sedangkan Unit Satwa K-9 diterjunkan untuk menyisir bahan peledak maupun benda-benda mencurigakan lainnya dihalaman Gereja Katholik Santo Yusup lingkungan sekitar hingga kendaraan jemaat yang terparkir.

Sterilisasi digelar beberapa jam sebelum pelaksanaan Misa Malam Natal di sejumlah gereja lain, di antaranya Gereja Katolik Stasi Tulis dan Gereja Katolik Stasi Bandar, sejak pukul 16.00 hingga 18.00 WIB.

Kapolres Batang, AKBP M. Irwan Susanto menyampaikan, pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan para jemaat nantinya beribadah dengan aman dan nyaman.

“Gereja Santo Yusup ini merupakan yang terbesar di Kota Batang, dan kami pastikan aman dari ancaman benda-benda berbahaya seperti bahan peledak. Khusus di sini karena pelaksanaan Misa jam 20.00 WIB, maka sterilisasi dilakukan dua jam sebelumnya, ” tegasnya, usai memantau proses sterilisasi, di Gereja Katolik Santo Yusup, Kabupaten Batang, Sabtu (24/12/2022).

BACA JUGA :  Kapolres Kendal dan Dandim 0715 Kendal Pimpin Apel Bersama Sinergitas TNI POLRI Menghadapi Pemilu 2024

Selama perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Batang bersama tim gabungan, menerjunkan ratusan personel.

“Lebih dari 400 personel diterjunkan dari Satpol PP, TNI/Polri, Mitra Kamtibmas seperti Banser, Senkom, Kokam. Antusias masyarakat Batang, sangat tinggi untuk mengawal saudara-saudara umat Kristiani dalam menjalankan peribadatan,” bebernya.

BACA JUGA :  Kapolres Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 36 Personel Polres Batang

Ia mengharapkan, keharmonisan ini terus dipertahankan, sehingga umat Kristiani dapat beribadah dengan aman dan nyaman.

Kegiatan sterilisasi juga akan digelar keesokan harinya, di gereja-gereja tersebut, beberapa jam sebelum puncak perayaan Natal. (HS)