TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Dandim 0805/Ngawi Bersama Forkopimda Cek dan Meninjau Gereja Jelang Natal Tahun 2022

Voxnesia.com,Ngawi – Dandim 0805/ Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan,S.Hub.Int.,M.H.I bersama Forkopimda Kabupaten Ngawi mengecek dan meninjau perayaan malam Natal dan ibadah misa di Gereja Katolik Santo Yosep Jl. Jaksa Agung Suprapto No .6 , Kelurahan Ketanggi, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Sabtu malam. Minggu (25/12/2022).

Ia menungkapkan, malam ini ia meninjau dua Gereja , salah satunya di Gereja Katolik Santo Yoseph di kota ngawi guna memastikan kenyamanan masyarakat yang beribadah misa menjelang Natal tahun 2022.

“Malam ini kami meninjau dua gereja,” ungkapnya.

Dalam kegiatan pengecekan ini, Dandim menyapa warga masyarakat yang merayakan natal sekaligus mengucapkan selamat natal dan tahun baru kepada warga Nasrani di kabupaten Ngawi.

Dandim menegaskan, personel gabungan TNI-Polri telah diterjunkan ke 60 titik untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru 2023, terutama di obyek tempat ibadah gereja dan pos pos penyekatan perbatasan serta di rest area tol Ngawi.

BACA JUGA :  Ringankan Beban Masyarakat, Koptu Agus Puji Bantu Warga Bangun Rumah

Ia menegaskan, bahwa untuk pengamanan Natal, Kodim 0805/Ngawi dan polres Ngawi mengerahkan personilnya untuk dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani dalam beribadah natal, semua itu berkat kuatnya Sinergitas antar sesama instansi terkait di Kabupaten Ngawi,”terangnya.

“Kegiatan ini terwujud berkat sinergitas TNI-Polri dan Pemkab ngawi dalam menjaga kerukunan umat beragama,” tuturnya.

Ia berharap, semoga kehadirannya bersama Forkopimda tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani yang merayakan malam Natal.

BACA JUGA :  Kapolsek Karanganyar Dampingi Sosialisasi UU No 18 Tahun 2013 Oleh Perhutani

“Semoga perayaan Natal pada malam ini dapat berjalan dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir, Dandim 0805/ngawi Letkol Inf Adi Wirawan, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera,S.H, Sdr Heru Kusnindar Ketua DPRD Ngawi, Letkol Arm Didik Kurniawan Danyon Armed 12/Kostrad, Sdr Budi Raharjo,S.H,Kajari Ngawi, Sdr Rahmad Didik Purwanto,S.H, Kasatpol PP kab Ngawi.

(PenDim 0805/Reza)