TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Polsek Karanganyar Pantau Debit Air Bengawan Solo, Antisipasi Banjir

Voxnesia.com,Ngawi, – Upaya dalam peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) terus dilakukan oleh Polsek Karanganyar Polres Ngawi, salah satunya melalui kegiatan pengecekan debit air Bengawan Solo.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Kapolsek Karanganyar Aiptu Joko Sriyono dan Bripka Hudhi Setyawan pada Sabtu, 24 Desember 2022 pukul 09.30 WIB dengan melakukan patroli antisipasi bencana banjir di wilayah Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Karanganyar AKP Supardi, S.H. ketika dikonfirmasi terkait pengecekan debit air Bengawan Solo di Jembatan Bareng Desa Sriwedari dan jembatan payak Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi.

“Ya, pagi tadi petugas jaga Polsek Karanganyar melakukan pengecekan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan melakukan pemantauan debit air Bengawan Solo dari atas Jembatan Bareng sebagai upaya kami dalam mengantisipasi bencana banjir,” ujar AKP Supardi, Sabtu (24/12/22).

BACA JUGA :  Diduga Konsleting Listrik, Sebuah Rumah di Dukuh Wonosari Kecamatan Siwalan Ludes Terbakar

Lebih lanjut, AKP Supardi menyebut, dari hasil pengecekan tersebut, terpantau debit air Bengawan Solo mengalami kenaikan namun masih diambang batas aman sehingga diharapkan masyarakat dapat beraktifitas dengan nyaman dan aman.

“Hal ini terbukti dengan 2 orang warga masyarakat Desa Mengger Yatmin dan Suratman yang antusias menemani petugas kami dan mengapresiasi kinerja anggota Polsek Karanganyar dalam upaya antisipasi terhadap bahaya banjir,” terang AKP Supardi.

BACA JUGA :  Gunakan Perahu Karet dan Pelampung, Polisi dan Petugas Gabungan Evakuasi Karyawan PT Lamicitra

Selain itu, AKP Supardi berharap, dengan dilaksanakannya patroli waspada bahaya banjir tersebut, dapat terjalin Kemitraan antara Polri dengan masyarakat dalam mewujudkan peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polsek Karanganyar.

(Reza)