TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Babinsa Posramil Pitu Berikan Wasbang Kepada Siswa-Siswi SMPN 1 Pitu

Voxnesia.com,Ngawi – Babinsa Posramil Pitu Kodim 0805/Ngawi Serma Eko memberikan wawasan kebangsaan kepada Siswa -Siswi untuk menanamkan nasionalisme dan cinta tanah air, Sabtu (24/12/2022).

Serma Eko mengatakan materi wawasan kebangsaan kepada murid” SMPN 1 ini bertujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme.

Pemberian materi wawasan kebangsaan ini dilakukan agar siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang andal serta dapat membanggakan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara, ucapnya.

BACA JUGA :  Politikus PAN Djonli ST MT: Arah Kebijakan Ekonomi Kerakyatn Adalah Jalan Sutra Kemajuan Ekonomi Nasional

Ia juga menyampaikan materi yang diajarkan meliputi dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakkan atau kebersamaan, serta belajar kesantunan.

Di harapkan pemberian materi Wasbang ini bisa diaplikasikan oleh siswa SMPN 1 dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di keluarga atau masyarakat.

BACA JUGA :  Pererat Silaturahmi, Kapolsek Kedunggalar Inisiasi Forum Komunikasi Tokoh Pesilat

Sementara itu, guru pembimbing Sekolah SMPN 1 Pitu Bapak Didik mengatakan dengan adanya materi wawasan kebangsaan ini dapat menumbuhkan rasa bela negara serta rasa cinta tanah air kepada siswa.

“Harapannya nantinya dapat menjadi generasi muda yang membanggakan bagi nusa dan bangsa Indonesia,” ungkap Bapak Didik

BACA JUGA :  Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Jogorogo Saluran Bantuan Sembako

Bapak Didik berharap, ilmu pengetahuan yang diberikan Babinsa dapat menambah bekal ilmu dan wawasan yang berguna dan bermanfaat di kemudian hari.

“Kami juga sangat berharap Bapak Babinsa akan rutin memberikan materi wawasan kebangsaan kepada murid kami khususnya di SMPN 1 Pitu ini,” ujarnya.

(PenDim 0805/Reza)