TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kapolres Puncak Jaya Pimpin Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Cartenz Tahun 2022

Puncak Jaya – Bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Puncak Jaya, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H memimpin langsung pelaksanaan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Cartenz Tahun 2022, Kamis (22/12/2022).

Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan yang bertindak sebagai Perwira apel Kasat Lantas Polres Puncak Jaya Iptu Dr. Hendrik R. Sipahutar, S.Sos., M.H dan Komandan apel Ipda Muhammad Zen Fahrurozi Ikhsan, S.Tr.K.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H dalam membacakan amanat Kapolri mengatakan bahwa Polri dengan dukungan TNI, K/L, Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas serta stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2022 selama 11 hari, mulai 23 Desember 2022 s.d. 2 Januari 2023, serta dilanjutkan dengan KRYD mulai 3 Januari s.d. 9 Januari 2023.

BACA JUGA :  92,41 Persen Masyarakat Puas Terhadap Pelayanan Pembuatan SKCK di Polres Kendal

Lanjut AKBP Kuswara, Ancaman terorisme juga menjadi potensi gangguan yang serius. Perlu saya tekankan, bahwa aksi terorisme seperti di Polsek Astana Anyar tidak boleh terjadi, maka kedepankan deteksi dini dan preventive strike guna mencegah aksi-aksi terorisme, serta lakukan penjagaan ketat pada pusat keramaian maupun tempat ibadah yang berpotensi menjadi target serangan teror.

BACA JUGA :  Polres Batang Lakukan Patroli Dialogis di Pantai Sigandu 

“Kepada seluruh personel pengamanan, saya berpesan jadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan, oleh karena itu, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, humanis dan pahami tugas maupun fungsinya masing-masing sesuai rencana operasi dengan mengedepankan langkah prediktif serta deteksi dini,” tutup Kapolres Puncak Jaya dalam membacakan amanat Kapolri. (*)